Kamis, 05 Mei 2016

Bridget si Ratu Sekolah by Paige Harbison

★★★★★
Judul: Bridget si Ratu Sekolah
Penulis: Paige Harbison
Penerbit: Penerbit Esensi
Genre: Realistic Fiction, Fantasy, Teenlit/ YA
Format: Paperback, 244 halaman

•••

Sinopsis:

Bridget adalah gadis yang cantik dan populer di sekolahnya. Sayangnya, ia sangat sombong, egois, dan bersikap seenaknya sendiri. Suatu hari, gadis bernama Anna Judge pindah ke sekolahnya. Ia langsung disukai semua orang karena sifatnya yang baik. Sejak itu Bridget merasa dunianya jungkir balik karena semua yang dimilikinya direbut oleh Anna, termasuk sahabatnya.

Satu demi satu peristiwa menjengkelkan terjadi pada Bridget. Semakin ia berusaha merebut kembali apa yang menurutnya miliknya, semakin menjauh hal-hal itu darinya. Bridget pun tak tahan lagi. Ia melakukan sesuatu yang ekstrem tanpa memikirkan risiko terburuknya: mencelakai diri sendiri demi mendapatkan perhatian.

Siapa sangka, Bridget malah terdampar di alam antara hidup dan mati. Ia tak mampu berbuat apa-apa selain menunggu keputusan apakah ia akan hidup atau mati. Ia hanya diberi sedikit waktu untuk menyadari semua kesalahannya dan meminta maaf pada orang-orang yang disakitinya.

Tapi, apakah itu cukup? Apakah ia pantas diberi kesempatan kedua? Inikah akhir hidup Bridget?

•••

Review:

Pertama-tama, terima kasih kepada Penerbit Esensi yang telah menghadiahkan buku ini dan juga Always The Bride karya Jessica Fox. Dua-duanya buku yang bagus dan dengan senang hati aku meletakkannya di rak buku favoritku.

Sekarang tanpa mengulur-ulur waktu lagi karena ini sudah hampir pukul empat pagi dan aku sudah mulai ngantuk berat, aku akan mulai mereview buku ini.

Buku ini menyajikan kisah tentang kesempatan kedua. Awalnya aku agak ragu sama buku ini karena sepertinya sangat teenlit sekali. Makanya aku baca Always The Bride duluan. Tapi teman-teman, ternyata aku salah. Buku ini ternyata bukan sekadar teenlit biasa. Ternyata buku ini juga adalah fiksi realistis yang memang adalah salah satu genre kesukaanku, plus ada fantasinya juga pula. Kurang apa lagi?

Tokoh utama buku ini adalah seorang gadis yang sangat menyebalkan. Tipikal gadis populer yang menganggap dirinya ratu di sekolah sehingga merasa sah-sah saja untuk menindas orang atau bersikap kasar. Bridget tidak pernah memikirkan perasaan orang lain, bahkan sahabatnya sendiri. Kesombongannya dan ketidakpeduliannya itu membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman, bahkan teman-teman, guru, serta ibu tirinya sampai mendapatkan dampak yang buruk gara-gara kelakuan Bridget. Tapi tentu saja Bridget nggak sadar sama sekali bahwa tingkahnya sangat mengganggu. Sampai suatu hari, ada murid pindahan bernama Anna Judge yang tiba-tiba muncul di sekolahnya. Anna bahkan terlihat dekat sekali dengan Liam; mantan pacar yang masih disayangi diam-diam oleh Bridget. Kehadiran Anna membuat Bridget merasa tersaingi. Dia merasa orang-orang lebih menyukai Anna daripada dirinya, dan semua orang seakan meninggalkannya demi Anna.

Lalu gadis sombong ini melakukan tindakan yang ekstrem. Dia membuat dirinya sendiri mengalami kecelakaan yang melempar jiwanya di dunia antara hidup dan mati. Seperti yang ada di sinopsis, Bridget diberi waktu yang sangat sempit untuk memperbaiki kesalahannya. Di bagian ini benar-benar seru buatku. Ketika Bridget diharuskan memakai sepatu orang-orang yang ia sakiti dan melihat dunia lewat kacamata mereka.

Buku ini mengingatkan pembacanya untuk berpikir sebelum melakukan atau mengatakan sesuatu yang buruk pada orang lain. Ucapan dan tindakanmu mungkin tidak berarti apa-apa buatmu, tapi bisa saja menghancurkan hidup orang lain tanpa kamu sadari. Masalah lainnya, kesempatan kedua seperti yang didapatkan Bridget belum tentu bisa kita dapatkan juga. Mungkin kita tidak seberuntung itu.

Sebenarnya banyak sekali hal dari buku ini yang ingin aku ungkapkan, tapi... aku takut malah menyebar spoiler tanpa sadar. Jadi, kenapa tidak segera ke toko buku dan beli buku ini supaya kamu juga bisa membacanya? Siapa tahu kamu akan menyukai buku ini seperti aku menyukainya.



XOXO,


3 komentar:

Ahhh...kpn hari nyaris mau beli buku ini, tp mundur teratur lihat harganya, menimbang bukunya lumayan tipis lagi :( tapi Orin kasih bintang 5 ya #penasaran

@Hobby Buku:
Kebetulan aku memang suka cerita dengan tema seperti ini, sih. Jadi aku dengan murah hati ngasih 5 bintang. Menurutku penulis juga berhasil bikin karakter utamanya.

Dapatkan penghasilan tambahan dari website atau blog Anda dengan bergabung dengan Program Afiliasi dari salah satu toko buku online Indonesia.
Dengan mereferensikan pengunjung website/blog Anda ke Belbuk.com melalui klik pada link afiliasi, dan apabila pengunjung tersebut berbelanja buku di website kami, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 5% dari dari total pembelian. Tidak hanya itu, anda akan mendapatkan komisi secara terus-menerus dalam setiap pembelanjaannya, selama pelanggan tersebut mengakses dari komputer yang menyimpan cookie yang telah mengandung kode afiliasi Anda.

Bergabung sekarang juga: http://www.belbuk.com/afiliasi

Terimakasih.

Poskan Komentar