Jumat, 28 Oktober 2016

Curhat Buku #7




*bersih-bersih debu*

Hai, semua. Sudah dua bulan lamanya aku nggak menulis di blog ini. Belakangan ini sedang sibuk sekali sampai-sampai untuk menulis resensi buku rasanya super malas meski membaca tetap jalan. Sedikit terkatung-katung dibanding sebelumnya karena harus pinter-pinter bagi waktu sama pekerjaan dan hobiku yang lain.

Jadi, aku akan berbagi kesan tentang buku-buku yang aku baca selama dua bulan belakangan ini. Ada lumayan banyak juga.

Aku mulai, ya. Urutannya acak.



THE EVERLASTING CIRCLE

Buku ini aku baca dalam bentuk e-book, dikasih ARC sama penulisnya yaitu Juliana Haygert. The Everlasting Circle adalah buku terakhir dari trilogi The Everlast. Aku senang banget waktu tahu akhirnya Juliana selesai juga nulis buku terakhir ini. Nunggunya lama banget sampai rindu setengah mati sama Micah. Wkwkwk... Buku ini bergenre romance fantasi, dewa-dewaan gitu. Menurutku serial ini seru, sih. Mungkin juga karena aku keburu kepincut sama Micah wakakaka....

Review lengkapnya ada di Goodreads. Kalau mau baca bisa klik di sini. Hati-hati dengan spoiler dan bahasa inggris pas-pasan.



LOVE IS - Puuung

Siapa di sini yang nggak tahu buku ini? Aku udah cukup lama ngikutin karya-karyanya Puuung yang penuh cinta dan kehangatan ini. Begitu tahu bukunya terbit di Indonesia, aku langsung cap-cus beli nggak pakai lama. Isinya full colour, penuh dengan ilustrasi yang indah. Kalau lagi kangen sama pacar mugkin bisa jadi baper karena kepengen disayang-sayang hahaha....

Seneng banget aku sempat datang ke meet & greetnya dan dapat TTD serta selfie bareng.



KAMU SEKUAT AKU - Ashni Sastrosubroto

Buku ini merupakan kisah nyata yang dialami penulisnya. Secara penulisan, mungkin tulisan Ashni terbilang biasa saja, tapi nilai lebih dari buku ini adalah pesan yang terkandung di dalamnya. Bagaimana pun, pengalaman Ashni bisa menjadi inspirasi dan juga kekuatan buat pembacanya.



WENDY'S WISHES - Kyria

Jangan tertipu sama sampulnya yang girly dan cute, ceritanya serem. Menurutku buku ini harusnya dikasih genre horor.
Penulisan luwes, enak dibaca, dan bikin penasaran meski sambil ngedumel bacanya wkwkwk....


TAKE OFF MY RED SHOES - Nay Sharaya

Aku udah nggak terlalu ingat ceritanya seperti apa, yang pasti novel ini mengusung kisah dalam keluarga plus psikologi pada anak. Bagus, kok. Premisnya menarik, dan sampulnya juga cantik.




 

MYCROFT HOLMES - Kareem Abdul Jabbar & Anna Waterhouse
ART IN THE BLOOD - Bonnie MacBird

Dua buku ini kalau bukan karena aku proofreadernya, mungkin nggak akan aku baca. Bukan karena ceritanya jelek, kok. Tapi karena memang bukan genre favoritku. Tapi, tapi... begitu dibaca, ternyata keduanya seru juga dan nggak perlu waktu lama buat menamatkan baca keduanya. Sesekali baca buku di luar genre yang biasa rasanya menyegarkan juga. Sudah ada di toko buku, lho! *promosi*



THE NIGHTINGALE - Kristin Hannah
Nah, kalau yang ini baru genre kesukaan aku, cerita keluarga dengan sedikit bumbu romance dan berlatar WWII. Bukannya aku berharap ada WW lagi, lho. Tapi memang cerita-cerita dengan latar perang itu biasanya bagus-bagus dan cocok sama seleraku yang senang kalau ada adegan sedih-sedih mengharukan. Buku ini aku rekomen banget. Salah satu buku terbaik yang kubaca tahun ini.



DUNIA CECILIA - Jostein Gaarder

Ini buku Jostein Gaarder pertama yang kubaca. Buat read-a-thon sama temen-temen di klub buku IndoRPF. Sengaja pilih yang ini karena katanya ceritanya paling ringan dan mudah dibaca. Dan memang benar, meski ceritanya tergolong sederhana, aku mendapati susah menutup buku ini. Rasanya mau baca terus gitu. Jadi aku ingin baca buku-bukunya Gaarder yang lain kapan-kapan.



JUST BETWEEN YOU AND ME - Jenny B. Jones

Aku suka sama cerita di buku ini. Terima kasih Ci Ida udah minjemin buku ini. Banyak hal yang bisa kupelajari dan kuaplikasikan dalam kehidupan nyata. Ceritanya juga ringan dan nggak bikin capek mikir. Dan aku suka endingnya.


DOKI DOKI GAME - Ran Orihara
Premisnya menarik, lho sebenarnya. Tapi di buku pertama ini aku masih nggak ngerti sebenarnya buat apa Hoga Kuon membuat permainan aneh ini. Untuk apa sampai ada semacam kasta-kasta begitu di dalam sekolah, dan kenapa guru-guru takut padanya. Meski merasa kayak gitu, aku nggak banyak protes pas baca... dan jadi penasaran mau baca buku keduanya karena penasaran dan ingin mengetahui jawaban-jawaban atas pertanyaanku di atas.



THE CALL OF THE WILD - Jack London
Aku beli buku ini karena teriming-imingi oleh tweetnya Ci Hetih. Katanya kalau penyayang binatang baca ini bakalan baper luar biasa. Dan kebetulan aku suka sekali anjing. Jadi aku beli buku ini dan langsung aku baca nggak pake ditimbun dulu. Hu... aku sedih beneran. Kehidupan Buck keras banget di sini. Untunglah berakhir bahagia untuk Bucknya.



GENERASI 90AN - Marchella FP
Ngangenin banget... rasanya pengen balik ke masa kecil. xD


Nah, itulah buku-buku yang aku baca selama ini. Lumayan banyak, kan. Kalau sekarang aku lagi baca A Man Called Ove, Archer's Voice, dan beberapa buku buat kerjaan yang belum bisa aku sebut judulnya di sini.

Sampai jumpa lagi~


XOXO,


2 komentar:

Jadi penasaran sama Wendy's Wishes.
Emang beneran horor bukunya?

Dan... Wih, ada Love is..! Aku juga udah baca. Ilustrasinya keceee~

@selvia: iyah menurutku sih horor wkwkwk

Posting Komentar