Kamis, 10 Oktober 2013

Bookish Top Ten #2: Literary Villains


Yo... meme ini adalah salah satu meme yang bikin mikir lamaaa.... Soalnya saya pelupa dan suka nggak mikirin oh penjahat ini keren banget tiap kali baca sebuah buku. Lagian banyakan baca romance sih yang villainsnya biasanya cewek atau cowok ketiga ahahaha. Yang terlintas di kepala hanya beberapa nama, dan saya bingung gimana harus nyantumin sepuluh. Tapi akhirnya saya berhasil meski ada beberapa nama dari judul yang sama. Gak apa-apa deh yaaa....

Nah, ini dia hot listnya (hot apanya....):
  • Severus Snape - Harry Potter
    Ah, siapa sih pembaca Harry Potter yang nggak kenal Snape si guru ramuan yang terobsesi jadi guru PTIH? Waktu buku-buku awal, saya benci banget sama Snape karena dia begitu terang-terangan pilih kasih antara Harry dengan Draco. Padahal seharusnya seorang guru nggak seperti itu kelakuannya, ya. Masa nggak bisa memisahkan antara bapaknya dengan anaknya. Tapi ketika mulai ke buku-buku terakhir... mulai kelihatan ada yang mencurigakan dari sosok seorang Snape. Kenapa Dumbledore begitu percaya sama dia, dsb. Sampai akhirnya kisah cintanya sama Lily Potter terungkap, dan betapa dia mencurahkan segalanya buat melindungi anak dari seseorang yang dia benci karena cintanya sama Lily. Dan salut banget karena Snape berani jadi mata-mata yang langsung berada di sisi Voldemort. Sedih banget waktu dia mati karena dimamam Nagini....

  • Lord Voldemort - Harry Potter
    Kalau bicara soal Harry Potter dan musuhnya, jelas Voldemort nggak bisa dilewatin. Menurutku Voldemort ini karakter villain yang bagus. Kejahatan biasanya memang dilakukan oleh orang-orang yang kurang kasih sayang, sehingga mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan kepuasan untuk dirinya sendiri.

  • Bellatrix Lestrange - Harry Potter
    Buat saya, Bella adalah sosok villain yang keren banget. Dia setia banget sama Voldemort sampai rela dipenjara di Azkaban segala. Penjahat yang kehadirannya nggak kalah sama Voldemort sendiri.

  • Dolores Umbridge - Harry Potter
    Satu-satunya villain di Harry Potter yang bikin aku misuh-misuh sepanjang baca bukunya, dan yang bikin aku kepengen ngelempar sendal pas nonton movie-nya. Karakter ini berhasil banget bikin pembacanya eneg hahaha....
  • Murtagh - Eragon
    Aku suka Murtagh... aku sebel karena dia membelot jadi musuhnya Eragon T_T Buku ke-4 aku belum sempet baca, tapi aku berharap banget Murtagh ini kembali ke jalannya yang benar.
  • Valentine - The Mortal Instruments
    Keren... aduh ini villain yang ganteng dan kayaknya sosoknya charming gitu sampai semua orang kayak tersihir dan nurut sama kemauannya.
  • Alford Cromwell aka Helras - Fleur
    Satu-satunya villain dari novel karangan penulis Indonesia yang aku ingat dan aku suka. Cinta buta bikin karakter ini seolah bertindak seenaknya, kan. Melakukan apa saja buat mendapatkan gadis yang dia suka bahkan sampai ketiganya sudah reinkarnasi. Aku nggak bisa benci sama Alford, entah kenapa. Kasihan banget sama dia dan bersyukur waktu akhirnya Alford menyadari kesalahannya itu.
  • Caine - Gone series
    Ganteng. Kejam. Licik. Dah.
  • Diana - Gone series
    Cantik. Keren. Tahu memanfaatkan kelebihan dirinya buat meluluhkan seorang Caine yang sifatnya seperti disebutkan di atas.
  • Miranda Priestly - The Devil Wears Prada
    Saya berharap jika saya bekerja, saya nggak bertemu dengan bos seperti Miranda. Tapi ternyata bos saya tetap saja suka bikin geleng-geleng kepala. Meski nggak separah Miranda, sih... tapi Miranda ini memang keren banget dan meninggalkan kesan yang dalam selepas membaca bukunya.


Sekian 10 besar antagonis versi saya. Kalau mau ikutan meme ini, simak:

1. Memiliki blog/Goodreads/FB/Tumblr/Livejournal atau apa saja media online.
2. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu.
2. Posting Bookish Top Ten setiap tanggal 10 tiap bulan (it’s a monthly meme). Kalau kamu nggak sempat posting tanggal 10, nggak usah khawatir, kamu masih bisa ikut posting hingga akhir bulan.
3. Memasukkan link postingan di inlinkz yang sudah disediakan di akhir postingan Lust and Coffee.
4. Tiap bulan ada tantangan yang berbeda, so stay tuned ya ^^
6. Untuk bulan depan, tantangannya adalah:

Top Ten Best Book Covers.


2 komentar:

Miranda itu villain yang classy dan punya sikap :D

Terima kasih ya udah ikutan :)

iya ciii... villain paling anggun >w<)b makasih jg udah ngadain meme seru ini xDD

Posting Komentar