Rabu, 05 Februari 2014

Rainbow of You - Indah Hanaco

Judul: Rainbow of You
Penulis: Indah Hanaco
Penerbit: Grasindo
Halaman: 280 halaman
Genre: Romance
Bintang: 
Sinopsis:

"Bicara hati adalah bicara tentang riuhnya keajaiban. Lupakan segala logika dan akal sehat. Karena hati selalu mengeja dengan bahasanya sendiri."

Ryu punya mimpi paling murni tentang Robin. Mimpi yang terpelihara rapi selama dua belas tahun. Hingga Tuhan memberi kejutan yang tidak siap untuk dihadapi gadis itu. Enzo juga menyimpan mimpi-mimpinya di tempat rahasia. Berbeda dengan Ryu, Enzo tahu bagaimana caranya untuk mewujudkan mimpi itu. Meski tidak mudah.

Pipi semangka. Robin. Juliet. Ian Quintus. Lirik lagu. Satu per satu mendorong Ryu dan Enzo ke arah yang sama. Semuanya dilengkapi oleh ‘mantra’ yang diucapkan Ryu. Abrakadabra!


My Review:


Ini pertama kalinya aku membaca karyanya Kak Indah. Biasanya hanya melihat di toko buku dan terkagum dengan betapa produktifnya penulis satu ini. Apalagi cover bukunya lucu-lucu gitu. Waktu Kak Indah ngeshare cover novel Rainbow of You ini, aku langsung tergiur sama covernya yang imut-imut dan ngepink dan keinginan untuk mencoba mengenal penulis yang belum pernah kubaca bukunya ini pun langsung muncul. Jadi begitu aku ke toko buku, aku langsung mengambil buku ini dan membawanya ke kasir. Sinopsis di belakang buku pun menarik, dengan tema yang mirip-mirip cerita komik. Teman sejak kecil yang terpisah lama lalu ketemu lagi.

Cerita dimulai pada masa kecil Ryu, Robin, dan Enzo. Plus Ken--kakaknya Ryu yang juga hopengnya Enzo. Sama-sama usil dan suka bikin Ryu nangis. Semasa kecil, Ryu suka setengah mati sama Robin--kakaknya Enzo, dan dia pun bercita-cita untuk jadi istri Robin di masa depan. Bahkan ketika keluarga Robin pindah ke luar negeri, Ryu nempelin foto bayi Robin di mejanya. Tiap hari diajak ngomong. Bertahun-tahun Ryu bertahan untuk nggak jatuh cinta sama siapa pun demi menunggu Robin pulang. Teman-teman Ryu, juga keluarga Ryu merasa obsesi Ryu sama Robin udah nggak sehat. Untunglah, akhirnya keluarga Robin pulang juga setelah kurang lebih 10 tahun~

Tapi, harapan kadang nggak sejalan dengan keinginan. Semua orang pasti bertumbuh dan berubah dalam 10 tahun, begitu pula dengan Robin, Enzo, dan Ryu sendiri. Rupanya perubahan itu membuat Ryu pada akhirnya menyadari bahwa perasaannya pada Robin waktu kecil itu bukan cinta.

Cerita ini manis sekali, menurutku. Rasanya mirip seperti waktu membaca The Summer I Turned Pretty-nya Jenny Han. Aku suka banget sama karakter Enzo! Meski buat ukuran cowok dia agak-agak cerewet (yeah, mengingatkan aku sama seorang teman yang juga berdarah campuran), tapi sifat Enzo dan kesetiaan Enzo (ehemm) entah kenapa bikin tersipu-sipu dan berharap aku adalah Ryu... hahahahaha....

Tiap kali nama Enzo disebut... ada satu orang yang senantiasa timbul di kepala aku, nih.

Enzo Recipon; bayangin aja gedenya
Nah, reviewnya sampai sini aja, daripada nanti aku malah ngasih spoiler yang tidak berkesudahan. Hahaha... Anyway, Enzo masuk dalam list calon book boyfriend 2014 buatku~~


XOXO,





Buku ini dibaca untuk:
  • New Author Reading Challenge
  • Indonesian Romance Reading Challenge
  • Lucky no. 14 Reading Challenge


4 komentar:

ehhh itu foto siapa rin? kok bajunya dinosaurus? #salahfokus hihihi iya covernya imuuuut

Hihi itu ada nama anaknya, Enzo Recipon. Ulzzang baby =)) campuran korea-perancis. Lucu yaaah...

Wakakaka aku juga suka Enzo! XD

aku juga takjub akan produktifnya, tapi belum pernah bukunya yang aku baca #krikkrik

Poskan Komentar