Jumat, 29 Agustus 2014

Howls (dot) com by Ghyna Amanda Putri


Judul: Howls (dot) com
Penulis: Ghyna Amanda Putri
Genre: Romance
Penerbit: de TEENS
Halaman: 322 halaman

Sinopsis:

#1515 November Today, 11:12 AM | Reply to How's life today? in General Talk :

Terima kasih sudah membangunkanku Terima kasih juga telah berbagi perhatian denganku. Tempat ini benar-benar sepi, sudah berapa lama aku tak kemari? Tapi, sudah kubaca seluruh history percakapan kalian. Kalian membuatku tertawa, menangis, merasa senang, juga sedih. Kupikir, sampai kapan pun kalian adalah orang-orang kurang kerjaan yang selalu berlebihan.

Dulu, aku sering berpikir, apa yang akan terjadi padaku kalau aku mati? Siapa yang akan menangis untukku? Apa masih ada orang yang mau datang menabur bunga di atas makamku? Sekarang, aku tahu..., mereka mungkin adalah kalian.


Cerita tujuh orang, dengan tujuh kehidupan yang berbeda, yang terangkum dalam sebuah portal forum bernama Howls[dot]com.




My Review:

Setelah absen ngereview posbar selama 5 bulan... saya kembali lagi (nggak penting bener). Dikarenakan buku yang akan saya review ini memberikan saya semacam kepuasan dan rasa ingin ngasih tau orang-orang supaya melirik buku ini, membeli, dan membacanya. Bukan karena penulis buku ini adalah salah satu sahabat saya, tapi karena buku ini memang sangat bagus hingga saya tidak segan memberikan 5 bintang. Hehehe....


Siapa yang pernah aktif dalam dunia perforuman pasti akan klik sekali dengan cerita di buku ini. Format yang dipakai adalah format obrolan dalam sebuah forum. Meski begitu pada tiap babnya, ada sedikit cerita naratif dari masing-masing penghuni forum yang jumlahnya ada 7 orang itu.

Ketujuh orang dengan perbedaan latar belakang, usia, dan jenis kelamin ini berkumpul dan mengobrol dalam 1 topik. Pada akhirnya satu sama lain menjadi dekat dan terikat hingga jika ada 1 orang yang tiba-tiba nggak nongol maka mereka akan mulai cemas dan parno. Jalinan kisahnya dibuat dengan sangat mengalir dan bikin penasaran sampai-sampai saya enggan untuk berhenti baca barang sebentar. Saya terus merasa ingin tahu apa yang terjadi setelah ini, apa yang terjadi sama si itu, siapa sih si anu, dan sebagainya. Kisah-kisah mereka saling terhubung satu dengan lainnya. Dan penulis menurut saya berhasil merangkum semua kisah dari tujuh orang itu dengan baik.

Lebih dari itu, ternyata 7 tokoh yang ada di buku ini merupakan tokoh-tokoh dalam novel-novel si penulis yang lain, lho. Seperti Matryoshka yang selalu positif adalah tokoh utama dalam novel Matryoshka, Windbell yang pura-pura jadi cewek adalah tokoh dalam novel Fuurin, Frog_Lady jadi pemilik kisah di novel Nias, pacarnya Vermarine ada di novel Heartsease, dan lain-lain. Saya jadi penasaran mau baca semua bukunya karena ingin mengenal para penghuni forum satu-satu. Hahaha... kepo banget.

Hmm... jadi kangen aktif di forum lagi, deh. xD


XOXO,


0 komentar:

Poskan Komentar