Kamis, 04 Februari 2016

Scarlet by Marissa Meyer

★★★★★
Judul: Scarlet (The Lunar Chronicles #2)
Penulis: Marissa Meyer
Penerbit: Square Fish, Penerbit Haru
Genre: Sci-Fi, Fantasi, Romance, Distopia
Format: Paperback, 444 halaman

•••

Sinopsis:

Nenek Scarlet Benoit, Michelle Benoit, menghilang. Bahkan kepolisian berhenti mencarinya dan menganggap wanita itu melarikan diri atau bunuh diri.

Marah dengan keputusan dari pihak kepolisian, Scarlet membulatkan tekad untuk mencari neneknya bersama dengan seorang pemuda petarung jalanan bernama Wolf, yang kelihatannya menyimpan informasi tentang hilangnya nenek Scarlet.

Apakah benar Wolf bisa dipercaya? Rahasia apa yang disimpan Michelle Benoit sampai dia harus menghilang?

Di belahan bumi yang lain, status Cinder berubah dari mekanik ternama menjadi buronan yang paling diinginkan di seluruh penjuru Persemakmuran Timur. Dapatkah Cinder sekali lagi menyelamatkan Pangeran Kai dan bumi dari Levana?

•••

My Review:

Dibanding dengan buku pertama seri The Lunar Chronicles yang berjudul Cinder, Scarlet menyajikan lebih banyak aksi mendebarkan. Cerita buku ini merupakan kelanjutan dari buku Cinder.


Kisah dimulai ketika Scarlet, seorang gadis yang berasal dari Rieux, Prancis, Federasi Eropa, tengah kebingungan mencari neneknya; Michelle Benoit; yang hilang. Kepolisian menyatakan kasus ditutup dan menganggap nenek Scarlet pergi dengan kemauan sendiri padahal Scarlet curiga neneknya diculik. Sementara itu, Cinder yang berada di penjara sedang berusaha melakukan pelarian dan akhirnya tanpa sengaja melibatkan Carswell Thorne, seorang mantan kadet angkatan udara Republik Amerika. Berita tentang Cinder terus menerus diputar di netscreen, di mana Cinder diposisikan sebagai seorang gadis cyborg gila yang ingin membunuh Ratu Bulan Levana dan juga Kaisar Kai.

Misteri hilangnya Michelle Benoit ini ternyata berhubungan erat dengan Putri Selene (alias Cinder) yang tengah dicari-cari Ratu Levana. Oleh sebab itulah ketika Cinder berhasil kabur, Ratu Levana murka dan kengeriannya semakin terkuak di buku ini.

Sang Ratu tidak hanya membuat Kaisar Kai merasa terancam dengan kemampuannya mengontrol orang lain, namun juga membuat banyak orang ketakutan ketika tentara khusus bulan dikerahkan untuk membantai banyak sekali manusia dalam waktu singkat.

Adalah Wolf, seorang pemuda tampan dengan aura misterius yang ditemui Scarlet di tempat ia memasok sayur-sayuran, yang bersikap baik dan mau membantu Scarlet mencari neneknya yang ternyata diculik oleh mantan kawanannya. Wolf mengantar Scarlet ke Paris, dan dalam perjalanan itu keduanya saling tertarik satu sama lain. Namun di tengah jalan, Wolf berusaha membuat Scarlet melupakan niat tersebut yang tentu saja diabaikan oleh Scarlet karena ia begitu ingin menyelamatkan neneknya.

Wah, buku ini benar-benar seru sampai rasanya sulit sekali buat berhenti baca. Lebih sulit lagi menulis reviewnya hahahaha... Wolf dan Scarlet benar-benar tokoh yang menarik! Kalau ingin tahu lebih banyak tentang Wolf yang memiliki nama asli Ze'ev ini, silakan baca juga novellanya yang berjudul The Queen's Army. Aku juga ingin mengenal Thorne lebih lagi. Konon dia akan banyak beraksi di Cress. ♡

Terima kasih untuk Penerbit Spring yang sudah memberi aku kesempatan membaca terjemahan buku ini. Terjemahannya bagus dan ngalir.


XOXO,


2 komentar:

Another 5 stars... Yg pertama aja blom baca ni..kayana seri ini wajib punya bgt

@astri: yg kedua ini makin seru aja soalnya xD

Poskan Komentar