Minggu, 30 Desember 2012

Battle Royale by Koushun Takami

5 stars

Judul: Battle Royale
Author: Koushun Takami
Genre: YA, distopia, thriller, fantasi

Sinopsis:
Battle Royale, a high-octane thriller about senseless youth violence, is one of Japan's best-selling and most controversial novels. As part of a ruthless program by the totalitarian government, ninth-grade students are taken to a small isolated island with a map, food, and various weapons. Forced to wear special collars that explode when they break a rule, they must fight each other for three days until only one "winner" remains. The elimination contest becomes the ultimate in must-see reality television. A Japanese pulp classic available in English for the first time, Battle Royale is a potent allegory of what it means to be young and survive in today's dog-eat-dog world. The first novel by small-town journalist Koushun Takami, it went on to become an even more notorious film by 70-year-old gangster director Kinji Fukusaku.

My Review:

Saya sudah ngefans sama cerita Battle Royale sejak masih sekolah. Cuma nonton live actionnya, sih. Tapi itu udah cukup bikin saya 'suka' sampai nonton berkali-kali. Waktu komiknya nyampe di rumah saya dulu, saya juga sempat baca tapi nggak tahan karena saya kurang suka sama gambarnya... terus baru beberapa bulan yang lalu, seorang teman meminjamkan saya novelnya dan langsung saya terima meskipun dalam bahasa Inggris dan tebalnya juga luar biasa. Tapi ternyata, saya nggak perlu kuatir karena bahasa Inggrisnya nggak susah buat dipahami.

Saya suka banget novelnya karena novel ini membuat saya jadi merasa lebih 'dekat' dengan karakter-karakter yang terlibat dalam cerita ini, khususnya Takako Chigusa yang merupakan karakter favorit saya. Plus, saya jadi suka sama tokoh Kiriyama yang di film digambarkan terlalu 'sakit' kayak orang gila... di novel dia cool dan keren bangeet!!! Terus... Yoshitoki juga di novel ternyata sangat manis... nggak kayak di filmnyaaaa... :"| Bahkan saya bisa kasihan sama tokoh Mitsuko....

Jadi pengen punya... ada yang mau ngasih? #hoi

1 komentar:

Novelnya Inggrisnya emang masih terhitung "gampang" ya kak... cuma saya rasa kadang2 ceritanya bisa vulgar gitu sih, kasian juga anak 3 SMP udah pada kayak gitu u u #plak

Poskan Komentar