Sabtu, 23 Februari 2013

Pengurus MOS Harus Mati by Lexie Xu

4 stars
Judul: Pengurus MOS Harus Mati
Penulis: Lexie Xu
Genre: teenlit, thriller
Sinopsis:


Hai, namaku Hanny Pelangi, dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.

Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow! Terpilih menjadi anggota tim elite dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau?

Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami sudah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh.

Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya, nyawaku nyaris melayang.

Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang dendam pada kami?

Kalau memang begitu, mengapa semua petunjuk mengarah pada Jenny?


My Review:
Kayaknya ini pertama kalinya baca teenlit Indonesia yang genrenya thriller. Dan nggak mengecewakan karena jalan ceritanya ngalir dan seru ngikutinnya. Meski aku belum baca Obsesi, nggak ada masalah karena ceritanya berbeda. Tokoh utamanya pun ternyata beda juga.
Tokoh Hanny dan Frankie lovable banget. Walaupun dua-duanya suka nyebelin tapi ada sisi di mana mereka bikin saya geregetan dan gemas. Kak Lexie bisa banget ngebentuk karakternya. Top.
Cerita-cerita horor yang dikarang dan diaplikasikan ke kejadian itu juga bagus, deh. Paling kasihan sama yang dialami si cewek manis Violina... :(

Saya bakal baca Obsesi dan buku lanjutan PMHM ini xD Seru.

0 komentar:

Poskan Komentar