Rabu, 18 September 2013

Wishful Wednesday #2: Metropolis



Halo, ketemu lagi di Wishful Wednesday keduaku! Iya, sempat bolong nggak sempat ngeblog karena sibuk. Untung minggu ini akhirnya bisa ikut meramaikan meme lagi. Rabu ini buku yang aku inginkan adalah satu-satunya buku Windry Ramadhina (yang sudah terbit) yang belum aku miliki, yaitu:


METROPOLIS!!

“Anak Muda, ini cuma perseteruan yang biasa terjadi antarmafia narkotika. Kau perhatikan harga shabu belakangan ini? Melangit! Ini bisnis, Bram. Mereka menyingkirkan pesaing untuk menaikkan harga.”
***
Itu yang dikatakan oleh Moris ketika tujuh orang dari dua belas bos mafia narkotika di Jakarta terbunuh satu per satu. Barangkali Moris benar. Tapi jumlah tersebut terlalu besar bagi Bram maka ia mulai menduga bahwa kasus yang sedang ia tangani tidak sesederhana yang Moris pikirkan.

Melalui salah satu penyelidikannya, Bram – reserse brilian dari Sat Narkotika – menyadari keterlibatan Miaa –perempuan misterius yang kelihatannya melakukan penyelidikan sendiri dalam kasus tersebut. Belakangan Bram tahu bahwa Miaa adalah mantan polisi yang diberhentikan karena memiliki hubungan darah dengan keluarga Saada, salah satu mafia narkotika yang baru kehilangan pemimpin. Secara terpisah, mereka menemukan bukti-bukti yang mengarahkan mereka kepada pelaku di balik kematian bos-bos mafia tersebut. Mereka mengenal orang itu dengan nama Johan, tetapi dia tidak tersentuh.
Permasalahan menjadi rumit ketika keluarga Saada mengetahui latar belakang Miaa dan bermaksud menghapus keberadaan perempuan itu. Situasi yang membahayakan jiwanya memaksa Miaa membuat kesepakatan dengan Johan dan situasi itu pula yang memicu cinta tumbuh di antara dua orang yang saling bermusuhan. Sementara itu dewi keberuntungan tidak selalu berpihak kepada Johan dan dia mulai mengalami kegagalan ketika harus berhadapan dengan orang terkuat dari dua belas, Blur, yang identitasnya tidak diketahui selama dua puluh tahun. 

Apakah Bram akan berhasil memecahkan kasus tersebut? Bagaimana dia memposisikan dirinya di tengah-tengah perseteruan antarmafia narkotika? Lalu, siapa sebenarnya Johan? Apa alasan di balik perbuatannya? Dan kepada siapa akhirnya Miaa berpihak?


Aku suka banget sama tulisan Windry dan rasanya koleksiku kurang lengkap kalau buku ini nggak ada! Ayo, siapa yang mau berbaik hati ngehadiahin aku buku ini? Hehehe~


Yang mau ikutan Wishful Wednesday:
  • Silakan follow blog Books To Share atau tambahkan di blogroll/ link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam <emwishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr Linky yang ada di bawah post. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Happy Wednesday!!



4 komentar:

kavernya unik, mirip headline koran #EmangIya
Semoga berhasil ya Rin

Hehe iya unik xD
Wish pertama jg belom dapet nihh... kurang kuat apa doanya ya =))

waaah buku ini aku jual ke aul :D semoga terkabul ya rin :)

Poskan Komentar