Sabtu, 30 Januari 2016

Who Are You, Santa?

Dear Kak Orin,

Semoga suka dengan bukunya. Untuk menebak saya, tidak susah.
Carilah apa itu "Triskaidekaphobia" dan nomor BBI saya adalah
urutan bilangan prima ke sekian (dari Triskaidekaphobia itu).

Happy reading. Happy blogging.

Santa 2015. BBI.



Seperti itulah riddle yang dikirimkan oleh Santa untukku, bersama dengan sebuah buku berjudul All Our Yesterdays karangan Cristin Terrill. Singkat, ditulis dengan sederhana di atas selembar post it berwarna kuning yang ditempelkan di halaman pertama buku, namun menggelitik dengan sebuah istilah yang sebelumnya tidak pernah kudengar.

Triskaidekaphobia. Dari namanya, tentu saja aku langsung bisa menerka bahwa itu adalah salah satu jenis fobia, dan ketika aku mencari tahu apa, sih sesungguhnya yang menjadi ketakutan penderita triskaidekaphobia di Mbah Google, aku jujur saja merasa percaya tidak percaya. Masa, sih, ada yang begitu takut dengan angka tiga belas sampai ada jenis fobianya sendiri? Dan Santaku, semoga kau tidak menderita fobia itu karena aku lahir pada tanggal tiga belas, dan aku tidak seram, kok. Hehe.

Nah, begitu aku menemukan apa artinya, aku pun segera menghitung bilangan prima nomor tiga belas, dan bilangan itu adalah empat puluh satu. Setelah menemukan angka tersebut, dan mencarinya di daftar peserta Secret Santa 2015, aku pun menemukanmu. Semoga saja tebakanku ini tidak salah.

Jadi, tebakanku adalah Bang Helvry Sinaga dengan nomor anggota 1301041. Terima kasih untuk hadiahnya, Santa!! 

Maafkan karena aku tidak sempat menyelesaikan membaca buku hadiahmu. Bulan Januari ini benar-benar bulan yang sibuk untukku sehingga sampai akhir bulan ini buku yang selesai kubaca baru dua buah saja, padahal biasanya aku bisa membaca lebih banyak dari itu. Benar-benar tidak terduga. Tapi dari 50 halaman pertama yang sudah kubaca, aku tahu aku akan menyukai buku pilihanmu ini! Aku janji begitu selesai membacanya, aku pasti akan memposting reviewnya di blog ini.


XOXO,


6 komentar:

Fobia makin kesini makin aneh makin kompleks, ada ceritanya takut sama lubang. Aku kayaknya terindikasi juga, gegara di instagram ada aja orang aneh yg ngeshare hal yg nggak pantes gitu >x<

Btw, aku juga belum sempat baca bukunya nih :(

kirain salah masuk post, ternyata bukunya belum selesai dibaca ya? Semangat2, semoga tebakannya benar dan bukunya segera kelar dibaca ^^

waaaks... keren juga nih riddlenya! semoga bener tebakannya yaa

@syifa: wah blm kelar juga :(

@Dani: iya, nih... biasanya aku cepet kalau baca. Tapi bulan ini bener-bener deh sampai stress sendiri jdnya mikirin bakal telat posting review. Akhirnya aku izin sama panitia SS u_u)

@astrid: amin :)) riddlenya keren ya

ahahaha...wah tebakan Kak Orin jitu sekali.
senang bisa ikutan event secret santa tahun 2015 ini, meski gagal menebak santa :)

Happy Reading. Happy Blogging, Kak Orin :)

@bang epi
wah seneng tebakanku benar hahaha... makasih bukunya, yah. maaf aku nggak sempet kelar baca tepat waktu huhu...

Posting Komentar