Sabtu, 05 Januari 2013

Seoulmate is You by Lia Indra Andriana

3.5 bintang
Judul: Seoulmate is You
Penulis: Lia Indra Andriana
Genre: Fantasi, Romance, YA
Sinopsis:

Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?

Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.

Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon—ketua organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate tempat Sun bekerja—mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia. Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker. Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya?

Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Tapi, apakah itu langkah yang tepat?

My Review:
Cover bukunya manis banget, ya! Saya tanpa ragu membeli buku ini setelah membaca Seoulmate—buku pertamanya. Di buku ini, kisah cinta Sun dengan Jang/ Ji Woo berlanjut. Ingatan Ji Woo selama jadi hantu lenyap dan hal itu membuat Sun merasa dia seperti tidak berpacaran dengan Ji Woo yang ia kenal sebagai Jang. Berkali-kali Sun mencoba buat jujur tapi Arang selalu mencegahnya karena takut Sun terluka kalau Ji Woo tak percaya padanya. Belum lagi kehadiran hantu baru yang tau-tau minta-minta dipindahin kuburannya dan agak bar-bar sampai mau membunuh Sun. Makin pelik, deh ceritanya.

Secara plot, buku ini lebih padat daripada buku pertamanya, tapi entah kenapa waktu membacanya ada beberapa kali saya merasa kurang nyaman (mungkin karena saya nggak suka tipe cewek kayak Su Jin sama Hye Rin apa Hye Jin ya?). Tapi lepas dari itu semua, buku ini sama menghiburnya dengan buku pertama, kok. Ide dasarnya unik dan bikin cerita ini segar.

Saya suka Araaang <3

0 komentar:

Poskan Komentar