Selasa, 29 Januari 2013

Sunshine Becomes You by Ilana Tan

4 Stars
Judul: Sunshine Becomes You
Penulis: Ilana Tan
Genre: Romance
Sinopsis:


“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…
Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…
Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat.
Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.
Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

Review:
Saya suka buku ini. Sesederhana itu. Dari waktu baca tetralogi 4 musim, saya udah menyukai cara Ilana Tan bercerita. Kata-kata yang dipakai nggak puitis, mudah buat dibaca dan dipahami banget. Saat membacanya, saya bisa sambil membayangkan adegan dalam cerita itu seperti dalam sebuah film. Plot yang manis ini bikin saya terhanyut. Bagaimana ketika Mia Clark bertemu untuk pertama kalinya dengan Alex Hirano, bagaimana cinta di antara mereka bertumbuh perlahan-lahan secara alami... semuanya itu saya suka. Dan saya bisa memahami perasaan Mia Clark yang tidak ingin berpacaran karena kondisinya yang nggak menentu itu, juga bisa mengerti kenapa Mia Clark sempat menghindari Alex Hirano ketika dia sendiri menyadari kalau dia mencintai pemuda itu. Meskipun buat segelintir orang, tindakan itu bodoh, tapi orang-orang yang dalam keadaan seperti Mia Clark menganggap itu penting karena mereka nggak mau setelah berpacaran lalu mereka terpaksa meninggalkan pacar mereka melalui kematian.

Dan saya penasaran, seenak apa kopi buatannya Mia Clark! xDDD

7 komentar:

saya juga suka disetiap kalimatnya.ceritanya semua suka. jangan salahkan saya jika saya menangis tersedu-sedu.kau tahu saya sudah membaca buku autumn in paris,spring in london dan sunshine becomes you.semuanya membuat mata saya sembab dan itu rasanya tidak enak karena saya seperti orang yang habis di tonjok.tapi hal yang paling saya sedih yaitu ketika alex melihat vidio itu. dan dada saya sangat sesak ketika membacanya. saya yakin mia bisa bertahan hidup, dan bisa menikah dengan alex seperti yang di omongkan alex. walaupun saya tahu ray pasti merasakan sakit yang mendalam.

sedih lgi endingnya???
pgn baca tpi takut jdi kesel ky baca autumn in paris yg bikin nangis bombay...
huaaa....pgn baca tpi takut sedihhhhhhhh

Baca aja :'> Bagus kok ceritanya ini :">

Iya tp semua ceritanya sangat maniis, ya :">

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Aku juga suka sist ceritanya... :-) novel ini bakalan dibuat ke layar lebar lho... :-D

waah.. moga-moga jadinya bagus ya :D

Poskan Komentar