Rabu, 08 Mei 2013

13.16 - 2 comments

[BBI] Rapid Fire Questions

Aku baru tahu ada beginian waktu dimention sama Lina (blognya: http://lady-storytelling.blogspot.com/) di Twitter. Ternyata awalnya dari FB BBI, dan jadi menyebar begini. Lucu juga. Hahaha... tapi yang jadi masalah sekarang aku nggak tahu harus ngetag siapa untuk melanjutkan menjawab pertanyaan, mungkin nanti aku akan milih random dari followersnya BBI di twitter aja, ya. Secara anggota BBI yang kukenal sepertinya udah kena tag dari anggota yang lain.

Rapid Fire Questions ini adalah pertanyaan berantai, terdiri dari 10 pertanyaan default, dan 5 pertanyaan dari Lina yang ngetag aku. Langsung aku jawab aja, ya.


1. nambah atau ngurangin timbunan?
Inginnya sih mempertahankan timbunan yang ada sampai selesai dibaca semua... tapi apa daya kenyataan berkata lain. Timbunan selalu bertambah dan sulit dihentikan. Hehehe...

2. pinjam atau beli buku?
Lebih suka beli, sih. Jadinya lebih leluasa karena aku kalau baca buku termasuk lama, jarang bisa selesai dalam sekali duduk (kecuali komik). Tapi karena kocek nggak sanggup beli semua buku yang pengin dibaca, aku juga suka minjem dan meminjamkan.

3. baca buku atau nonton film?
Aku suka dua-duanya. Tapi kalau memang disuruh milih, aku lebih suka baca buku.

4. beli buku online atau offline?
Sebenarnya intinya adalah diskon. Biasanya kalau beli buku online itu selalu ada potongan harganya. Tapi kenikmatan beli buku langsung dari toko tetap lebih tinggi, apalagi kalau belinya di book fair...

5. (penting) buku bajakan atau ori?
Lebih suka buku ori. Cetakannya lebih bagus, dan lagi untuk menghargai penerbit dan penulisnya juga dong.

6. gratisan atau diskonan?
Tentu saja gratisaaaan. Siapa sih yang nggak suka gratisan? Tapi jarang-jaranglah. Ikutan giveaway di blog-blog aja belum pernah menang. Hiks T___T. Tapi di Goodreads pernah, sih. Beberapa kali malah... kayaknya lagi hoki. Dan itu rasanya menyenangkan, nggak perlu keluarin uang sama sekali, dapat tandatangan penulisnya pula... *heh*

7. beli pre-order atau menanti dgn sabar?
Menanti dengan sabar. Kecuali kalau pre-ordernya lebih murah dan dapet hadiah apa gitu. :"|

8. buku asing (terjemahan) atau lokal?
Suka dua-duanya. Aku tak mau memilih... :"|

----
(pembatas buku)
9. penting atau biasa aja?
PENTING. Aku nggak suka bukuku terlipat... hehehe... bahkan kalau dipinjemin buku dan gak ada pembatasnya, aku bikinin seadanya. :p

10. bookmark atau bungkus chiki?
Bookmark dong. Kecuali kepepet baru pake bungkus chiki.

Nah, pertanyaan default udah dijawab semua, sekarang waktunya menjawab pertanyaan tambahan dari Lina.


1. Science fiction atau high fantasy?
Science fiction. High fantasy juga suka, kok. Tapi lebih berat ke sci-fi.

2. ebook atau paper back (alias cetak)?
Paper back. Lebih enak bisa dipegang-pegang, dielus-elus, dicium-cium... hehe

3. Tintin atau Sherlock Holmes?
Tintin... :"| *elus-elus om Sherlock*

4. Sampul plastik buku atau tidak?
Sampul! Biar buku tetep awet dan nggak kotor xD

5. Universe dunia Narnia atau LOTR ?
Narnia... :">

Sekarang waktunya meneruskan rantai ini pada orang lain... *ubek-ubek BBI*
Kalau ternyata udah ditag, kasih tau aja yah:

5 pertanyaan dariku:
1. Thriller atau horor?
2. Harry Potter atau LOTR?
3. Twilight atau Vampire Academy?
4. Novel berseri atau satu buku tamat?
5. Buku baru atau buku bekas?

2 komentar:

ikut jawab yg additional yah biar ga ditunjuk :D
1. bedanya thriller ama horror apa? mungkin thriller lebih tegang
2. Harpot
3. Vampire Academy
4. satu buku tamat, biar ga usah beli dan tungguin sekuelnya
5. baru

Hola Lina :D
Bedanya thriller sama horror itu kalau horror ada setannya... :D

Poskan Komentar