Rabu, 08 Mei 2013

Paris: Aline by Prisca Primasari

3,5 stars
Judul: Paris: Aline
Penulis: Prisca Primasari
Genre: romance
Sinopsis:


Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu? 

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR


My Review:

Another lovely story from one of my favorite local author. Seperti yang sudah-sudah, saat membaca tulisan Prisca, aku selalu kagum dengan betapa detailnya ia mendeskripsikan lokasi tempat ceritanya berlangsung. Parisnya sangat terasa meskipun aku belum pernah menginjak negara itu, dan mungkin Prisca juga begitu. Aku kagum, karena deskripsi setting seperti ini salah satu kelemahan aku dalam menulis, dan membaca tulisan Prisca sangat membantuku untuk belajar, sekaligus bertanya-tanya... kok bisa sedetail itu?

Cerita tentang Aline dan Sena ini sebenarnya manis. Tapi entah kenapa, setelah aku menutup buku, aku tidak merasakan kepuasan seperti saat aku membaca Eclair dan Kastil Es. Chemistry antara Aline dan Sena menurutku kurang terasa. Malah lebih terasa antara Aline dengan Ubur-ubur, dan Kak Ezra dengan Aline. FYI, Kak Ezra is my favorite character here. Aku jatuh cinta sama karakter seperti Kak Ezra, yang mencintai dengan mengamati dalam diam, tapi selalu hadir saat diperlukan. Itu manis banget.... Terus apa ya... aku merasa adegan waktu di rumah suami-istri psycho itu kurang bikin deg-degan, kesannya kayak ditulis terburu-buru jadi kurang digali. Tapi tema ini unik, ngeri juga ya kalau ketemu sama pasangan kayak gitu... terus aku yang dikurung kayak Sena. Takut T___T Sena juga kok baik banget, sih sama mereka... jadi kesannya kayak Sena sendiri pun ngulur-ngulur waktu buat masukkin mereka ke Asylum karena udah jatuh sayang sama pasangan aneh itu.

Secara keseluruhan, ini buku bagus! Recommended buat yang suka kisah cinta manis, dan kota Paris.

0 komentar:

Poskan Komentar