Senin, 13 Januari 2014

[GIVEAWAY] Tell Me Your Wish!


Halo, semua!

Hari ini adalah hari spesial buat saya, karena hari ini usia saya bertambah setahun lagi. Dan untuk pertama kalinya saya mengadakan giveaway di blog ini sebagai ucapan syukur. Horeee~

Syaratnya mudah, kamu hanya perlu follow blog ini via GFC, follow twitter saya @orinthialee, dan menjawab pertanyaan yang akan saya berikan di kolom komentar.

Dan pertanyaannya adalah:
1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?
2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini? 
Dua pemenang yang beruntung dipilih jawabannya masing-masing akan mendapatkan dua buah novel saya yang sudah terbit:



Giveaway ini diperuntukkan bagi kalian yang berdomisili di Indonesia, dan berlangsung sampai dengan tanggal 31 Januari 2014, dan pemenang akan diumumkan di awal Februari.

Saya tunggu jawaban dari kalian :D
Jangan lupa cantumkan juga ID/nama yang kalian pakai untuk follow GFC, dan akun twittermu ^^


XOXO,


31 komentar:

Halo Orinthia, tengkiyu yah udah ngadain giveaway. Happy birthday yah :D Wah tanggal ulang tahun kita deketan, kalo aku lahir tanggal 15 Januari :D Semoga beruntung dapetin bukunya, itung-itung dapet kado ultah dari kamu :D

1. Saat ini aku lagi demen banget buku nonfiksi yang bercerita atau mengambil hikmah dari suatu perjalanan atau kehidupan sehari-hari, contohnya kayak buku berjudul Kicau Kacau by Indra Herlambang. Kenapa suka? Soalnya isinya real dan berdasar fakta, dengan gaya bahasa ringan namun bisa nyentil orang sampe ketusuk-tusuk :D Kalo untuk fiksi, aku suka novel-novel tema fashion and lifestyle karya Syahmedi Dean dan cerita fantasy kayak Lord of The Ring. Simpelnya aku suka cerita fiksi yang detail namun tidak membosankan, dan sangat kuat di konflik, sehingga bisa bikin aku klimaks dan orgasme (duhhh apa sih?) >,<

2. Di tahun 2014 ini aku doain semoga kamu sukses segala aspek. Eh, kamu suka preloved-in buku gitu yah? Sebenernya aku berharap kamu nggak menjual buku-buku yang udah kamu koleksi, namun tetep disimpen dan dijadiin perpus kecil. Soalnya bisa aja beberapa puluh tahun lagi buku-buku tersebut menjadi buku antik dan langka yang sulit dicari :D Bisa menjadi bacaan nostalgia saat kamu tua nanti :D

Udah gitu aja. Maaf yaa kalo ada kata-kata yang menyinggung :D
kiss kiss hug :* :* :*

GFC: Melodia Mandala
Twitter: @Wahh_E

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?
-sebenarnya saya suka dengan semua genre cerita di atas..karena setiap cerita diatas memiliki kelebihan dan daya tarik dari setip sisinya,tapi cerita tetaplah cerita,kadang lebih cenderung ke arah fiksi atau khayalan,jadi meskipun ceritanya sangat menarik,kadang cerita yang kita baca suka membuat kita terobsesi untuk menjadi tokoh pemeran utama dalam cerita tersebut sehingga kadang kita menjadi seorang 'pengkhayal' si 'imajinasi' atau apalah yang berbau fiksi,so..sebaiknya kalo mau baca cerita lebih baik jangan yang terlalu 'khayalan' tingkat tinggi:--)

2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?

-harapan saya di taun ini semoga seluruh resolusi saya bisa berjalan dengan baik,ya tentunya ngga cuma 'omong doang' kita sebisa mungkin berusaha dan berusaha untuk mencoba dan mengambil pelajaran dari tahun yang udah kita lewatin sebelumnya,jangan denger pendapat dari orang yang sifatnya menjatuhkan/menjudge kita..boleh ahkan kita harus menerima kritikan dari orang walau kadang kritikan tersebut menyakitkan hati kta,namun sebaiknya kita tidak menganggap hal tersebut sebagai hal yang berlebihan,anggap aja itu masukan untuk kita lebih baik kedepannya,sekian:)

twitter : @KhansaRR
google : Khansa Anggraiedha

eh sorry ralat sista untuk nomor 2..
harapan saya untuk blogger cantik yang satu ini semoga seluruh resolusi nya di tahun 2014 ini bisa berjalan dengan lancar:) bisa lebih handal dalam berkarya soal 'sastra' bisa menjadikan seluruh karya sista sebagai alat untuk mengsukseskan sista untuk kedepannya,bisa bikin orang-orang di sekitar sista jadi suka membaca dan ingin bersahabat dengan buku^^,bisa mengikuti jejak penulis senior kita chairil anwar dan bisa terkenal layaknya beliau:)dan semoga giveaway ini bisa menyenangkan hati orang orang atas gift gift yg sista berikan..dan "OMEDETOU OTANJOUBI!!!!!!!!!!" semoga dengan bertambahnya umur sista bisa membanggakan ke2 orang tua^^ wishnya segala yang terbaik aja yaaaa:) wish u all the best:D btw jangan lupa traktiran;d

twitter : @KhansaRR
google : Khansa Anggraiedha

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?

Well, diantara beberapa genre yang kakak tuliskan, aku lebih memilih yang menegangkan. Apalagi kalau sudah menyangkut petualangan dan mistis. Memang, kebanyakan dari genre tersebut berwujudkan fiksi. Tetapi, sensasi yang dilontarkan, kadang bikin bulu kuduk ikut meremang. Membayangkan kita bisa menjelajahi dan mengetahui kehidupan seorang Manusia Abadi dan Alam Bayangan misalnya. Seperti pada novel 'The Warlock'. Woaahh~ Berimajinasi diikuti dengan membaca itu begitu mengasyikkan^^

Dan untuk yang genre romance atau cinta - cintaan begitu, aku sebenernya juga suka sih. Tapi tidak seberapa. Aku lebih suka sakit di awal dan kemudian bahagia di akhir. Happy Ending! ^^

2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?

Sebelum ngasih harapan, aku mau ngucapin dulu dong ya? Hihihi xD
Selamat Ulang Tahun ya Kak Orinthia Lee! Aduh ini telat. Jadi sungkan xD
Semoga, di tahun 2014 ini, kakak bisa terus berkarya! Tetaplah berusaha meskipun tantangan pasti selalu ada. Dengan karya tulisan kakak, semoga dapat menjadi kesuksesan lain di masa mendatang!
Wish You All The Best, Kak!^^
Long life and make your parents proud of you! HAPPY BIRTHDAY!!


twitter : @ditaandf
google : Finandita Widia

1. Cerita yang saya suka adalah cerita romance. Entah itu cerpen maupun novel. Dalam cerita romance, saya sering menjumpai barisan kalimat inspiratif dan mutiara yang dapat menjadi sumber inpirasi hidup saya. Di dalam cerita romance yang sering saya baca, saya bukan hanya mengikuti ceritanya sampai mengernyitkan dahi saja, tetapi saya sering menjumpai beragam pengetahuan baru. Berupa fakta unik dan pemecah sumber masalah. Dan saya yakin, suatu saat pasti ada dari wawasan itu yang diperlukan. Entah langsung dalam hal asmara, maupun dalam pembuatan karya sendiri.
Saya pribadi lebih suka membaca cerita romance dewasa, apalagi yang mengambil latar belakang dari luar negeri. Jadi saya menjadi tahu tentang keromantisan dan kehidupan asmara pada tokoh di negara tersebut. Bagi saya, cerita romance dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih. Menjadikan sumber referensi untuk kehidupan asmara saya, misalnya. :D Semoga cerita romance akan terus berkembang dan selalu banyak peminatnya. Terima kasih.

2. Harapan saya untuk blogger cantik yang rajin posting ini, semoga dengan bertambahnya umur di tahun ini, tak pernah lupa dengan keluarga dan orang-orang yang dicintai, dapat menjadikan sebuah optimisme baru, senantiasa bersyukur terhadap rejeki dan anugerah yang diberikan Tuhan, dan semoga hobi menulisnya akan selalu diterapkan untuk lebih berkarya. Kebetulan juga hari ini adalah hari ulang tahun saya. Semoga kita dapat menjadi relasi yang baik ya, Kak. Hehe. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Kak. :)

Twitter: @kandanglana
Google: Maulana Setiadi

1. Aku sih, lebih prefer cerita cinta-cintaan. Tapi nggak terlalu suka cinta-cintaan yang terlalu mendayu-dayu. Pokoknya novel itu harus happy ending. Biar lega pas udah selesai bacanya. Hehe...

2. Selamat ulang tahun ya Kak Ori! :) Harapanku untuk Kak Ori adalah semoga menerbitkan novel-novel selanjutnya, semoga makin aktif di blognya, dan semoga semua keinginan Kak Ori tercapai. Amin... Wish you all the best pokoknya, Kak.

Nama : Zahra Salsabila
Twitter : @zahra_salsa

Hai Orin, nyoba2 ikutan yah :p hehehe
Sekali lagi sebelumnya aku ucapkan Happy birthday dan berikut jawabanku :D

1. Kalau aku pribadi suka dengan cerita dengan genre romance. Tapi genre romance disini adalah cerita yang tak hanya menyuguhkan cerita cinta aja, tapi juga ada arti mendalam atau amanat lain di dalamnya. Apalagi kalau di cerita itu diakhiri dengan 'twist ending', akhir yang tak terduga. Aku suka banget sama cerita kayak gitu, bikin terus keinget dan terinspirasi.. hihihi

2. And my hope for you is... (yailah sok bahasa inggris) hihi
Harapan aku buat kamu, semoga di tahun 2014 ini ada novel terbaru lagi dari Orin, dengan cerita yang sama bermaknanya seperti dua novel sebelumnya. Berharap juga Orin bisa menggabungkan hobi menggambarnya dengan menulis ya, kayaknya keren tuh :P All the best for you ya :D

GFC : Monika Dini
twitter : @monikadeem

Hallo Orin yang cantik dan manis... selamat ulang tahun ya.... God bless u more and more ^^
1. Untuk jawabanku yang pertama ini , aku baca semua genre buku. Tadinya aku cuma baca komik dan teenlit gitu, tapi lihat temenku suka baca fantasy dan thriller, kemudian ada temenku yang lain suka baca historical romance dan metropop. Alhasil aku ikut penasaran dengan buku yang mereka baca, mulailah aku pinjem buku temenku tersebut, aku jadi ketagihan dan mulai meluaskan buku bacaanku. Genre fantasy itu seru dan menarik menurutku apalagi kaya Harry Potter dan Hunger games, bagus banget. Kalo thriller aku pertama kali baca Carrie, takut-takut tapi ternyata ga serem-serem banget, aku malah pengen tau nasib Carrie sampai akhir. Metropop juga aku suka banget. Kalau lagi pengen di motivasi, aku baca buku-buku John Maxwell atau Tung Desem Waringin juga Chicken Soup. Aku bersyukur bisa pinjem buku sama temenku waktu itu, kalau enggak, sampai sekarang mungkin aku masi tetep cuma baca komik dan teenlit saja :D

2. Harapan dan doa ku buat Orin adalah:
Semoga di tahun 2014 ini karya-karya terbaru Orin semakin eksis lagi dan semakin laris manis, aku berdoa agar apa yang dimimpikan dan dicita-citakan Orin tercapai di tahun 2014 ini. Juga doa ku untuk mu semoga Orin bisa buat novel yang ada ilustrasinya, pasti keren banget... apalagi hasil Gambar Orin bagus-bagus dan cantik♡ Akhir kata dan harapan dari ku untuk Orin adalah tetaplah berkarya dan jangan patah semangat.... Orin pasti bisa melakukan dan melalui rintangan apapun. Semangattttt :D

GFC : astri nardi
Twitter : @astri_nardi
Email: astri.nardi@gmail.com

Cowok boleh ikutan ya, Rin?
hehe...
Tapi sebelumnya saya mau ucapin Happy Birthday dulu buat Orin. Suka deh lihat penulis muda, cantik, enerjik dan yang pasti produktif kayak kamu. Semoga selalu sehat dan bahagia ya, Rin, Semakin banyak yang sayang sama Orin. aminn!

Secara saya suka sekali nonton film-film berbau Conjuring gitu, saya juga suka baca novel yg ohseram abis. Tapi bumbu cinta kudu ada juga di dalamnya, soalnya pasti hambar kalau tidak intrik percintaannya. Tapi jangan juga cinta-cintaan yang lebay yang menyebabkan si tokoh mati bunuh diri sehingga jadilah ia hantu gentayangan gitu.

Makanya saya berharap di tahun 2014 ini Orin bisa membuat sebuah novel yang bergenre lain, misal surealis romantis, romantic thriller, romantic suspence, pokoke lain dari yang biasanya. Tapi tetap mengusung ciri khas karya Orin yang renyah, seru, dan segar. Selamat dan sukses buat Orin dan karya2nya ya.

GFC : Kamiluddin Azis
Twitter :@kamiluddinazis
Email :kamiluddinazis@gmail.com

Halo, Kak Orin :"
Apa kabar? Semoga baik selalu, ya. uuu pertama-tama, selamat merayakan hari jadi! yang keberapa nih, kak? ah, yang penting semoga dengan bertambahnya umur jadi lebih dewasa :"
sekarang, aku mau nyoba ikutan GA-nya, yep, dengan jawab pertanyaan ini nih~
.
1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?
.
ah ... kalau ditanya selera pribadi, aku suka cerita yang kompleks & idenya fresh, kak. misalnya genre utamanya horror tapi ada juga romance, family, friendship, bahkan humornya sebagai pelengkap! (dalam porsi yang pas, tentunya). Kalau dari genre, mungkin romance, family, friendship sama hurt/comfort, ya. Slice of Life juga oke. kalau dari setting, aku lebih prefer cerita yang dibalut setting fantasy. Kalaupun setting-nya di dunia nyata, aku lebih suka cerita yang setting-nya di Indonesia, apalagi yang mengangkat kejadian penting/menarik di Indonesia ^^ mungkin dari seluruh novel yang pernah aku baca, Harry Potter sama karya-karya Tere Liye sih yang memenuhi kriteria aku. Tapi sekarang lagi tertarik banget sama cerita berkisah soal keluarga, soalnya aku sendiri jarang menemukan bacaan yang temanya keluarga ^^ (juga karena cinta-cintaan udah terlalu mainstream /enggak). Dan ini sih pelengkap aja; kalau buat ending sendiri, aku lebih suka yang gantung, bikin kita penasaran dan mau baca lagi supaya ngerti! ^^
.
2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?
-pertama, aku harap kakak dan keluarga selalu dalam lindungan Tuhan, selalu sehat sentosa~
-kedua, semoga kakak terus nulis, jangan sampai kena wb (wb itu nyebelin, iya kan? dan aku harap kakak dijauhi virus wb dan terus nulis)
-kakak bisa nulis dengan berbagai genre supaya makin banyak pengalaman nulisnya. tapi yang paling penting, kakak bisa nulis apa yang kakak pengen tulis dan membuat pembaca kakak bahagia dengan tulisan kakak itu ^^
-lebih dekat sama pembaca karya kakak (aku juga mau deket sama kakak /heh)
-semoga dilancarkan dalam menghadapi urusan ataupun masalah, jangan putus asa ya, kak! ^^
-semoga di tahun 2014 ini, apa yang kakak rencanakan atau yang kakak belum capai di tahun-tahun sebelumnya bisa tercapai. Berusaha, ya kak! kalaupun nanti belum bisa terwujud, pasti nanti bakal indah pada waktunya!
-last, semoga tahun 2014 ini bisa menjadi tahun yang baik untuk kakak dan kita semua ya ^^
.
.
makasih untuk kesempatannya, ya kak ^^
salam kenal, btw dan makasih udah mau jawab pertanyaan aku di twitter tadi, kakak baik deh ^^
.
GFC: Desi Darmayanti
Twitter: @carnadeite

Sebelumnya, selamat ulang tahun ya orin :)
Ijinkan aku ikut giveaway ini...

1. Karena aku tipe orang yang selalu menggambarkan cerita yang sedang aku baca secara visual, maka dari itu aku gk begitu suka cerita seram tentang hantu-hantuan. Tetapi jika harus memilih di antara cerita cinta, cerita yg mengharukan, atau cerita yg menegangkan, jujur itu sulit. Akan lebih mudah kujawab jika pertanyaannya, cerita seperti apa yang kamu sukai? Jawabanku adalah cerita dengan plot yg kuat, sehingga alur cerita benar-benar membuatku ikut masuk merasakan perjalanan tokoh dan membuatku tidak bisa melepas buku itu saking penasarannya sama endingnya. Jadi, mau itu cerita cinta, cerita yg mengharukan, apalagi cerita petualangan yg menegangkan, selama plotnya kuat, aku pasti suka.
Satu lagi, cerita tersebut tidak boleh banyak lubang di sana-sini. Maksudku, setting, adegan, dialog, dll sebisa mungkin dituliskan secara detail.

2. Harapanku untuk Orin, ayo buat buku lagi di tahun 2014 ini. Ramaikan dunia perbukuan Indonesia dengan karya anak bangsa. Mengadopsi kriteria cerita yg baik menurut versiku di atas jg boleh bgt tuh. Selamat berkarya ~

GFC : Anindita Hendra
Twitter : @didotanindita

Nama : Rissya Mutya Prima
Google+ : Rissya Mutya Prima
Twitter : @RMP2982

follow blog dan twitter sudah :)

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?

Jawaban :
Untuk genre cerita aku suka semuanya (romance,horror,thriller,metropop,friendship,school life,family,sad,dll semua suka), tapi akhir-akhir ini aku suka baca yang sad-romance dan horror-thriller :) Kenapa sad romance karena aku suka kisah cinta seseorang yang unik namun rumit dan menghasilkan konflik yang dapat menguras emosional dan air mata, suka bagian dimana si tokoh ngerasa nyesek! dan se-ngenes" nya dan dramatis abis, sampai bagian percintaan yang unik juga konyol dan bisa buat si pembaca jadi iri :) jadi pas baca bisa ketawa, senyum-senyum sendiri, nangis bombay, terus senyum lagi, marah-marah pas ada konflik, bisa ekspresif deh pas baca :D dan kenapa suka thriller-horror karena menurutku keren saja ada kesan mistis dan gaib namun misterius dan penuh kejutan membuat kita jadi penasaran bahkan saat membaca kita terlebih dulu diberi surprise :D suka aja sama horror karena bisa berimajinasi luas diluar batas dan saat membaca bisa bergidik sambil tengok kanan kiri :) *merinding duluan*

2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?
Jawaban :
harapannya semoga kak orin dapat terus melahirkan buku-buku kece + keren yang kemudian menjadi best seller dan melahirkan ide-ide unik + kreatif untuk meramaikan dunia perbacaan dan penulisan di Indonesia dengan karya yang fresh juga menginspirasi para remaja seperti aku, amin :)

Happy birthday kak Orin, be better, keep succes, and god bless you O:)
Hope me luck :) Thanks for Give Away ^^

Hola, Orin ^^ Sebelumnya, aku ucapkan selamat ulang tahun untuk kamu dan terima kasih atas giveaway ini :)

Untuk pertanyaan pertama, jawabannya cerita cinta-cintaan :p Buktinya bisa dilihat dari isi rak bukuku. Namun, bukan berarti semua cerita cinta-cintaan yang aku baca itu aku sukai hehehe. Cerita cinta-cintaan itu tetep harus punya premis yang cerdas, plot yang padat dan kuat, alur yang tidak tersendat-sendat, dan tentunya (ini bagian paling penting dari cerita cinta-cintaan kalau buatku) chemistry antartokohnya terbangun dengan baik ^^

Harapanku untuk kamu, semoga di tahun 2014 ini kamu akan lebih produktif dalam menulis. Semoga kamu lebih sukses dan kesuksesan itu tidak malah membuat semangat berjuang kamu mengendur :) Aku juga berharap semoga tahun ini akan menjadi tahun yang membahagiakan untuk kamu.

Salam kenal, Orin. Semoga aku bisa segera membaca karya-karyamu ^^

GFC: Amanda Martadinata
Twitter: @amandainstan

Haiiiii orin, selamat ulang tahun yaa makin sukses buat semua-muanya
aku izin ikutan GA nih


1. aku lebih suka cerita penggabungan seluruhnya, kenapa? karena dengan begitu konflik dalam cerita tampak, semakin memuncak dan tidak terbatas. karena aku sebagai pembaca suka sama cerita yang konfliknya menggebu-gebu.

2. harapan aku untuk kamu, semoga kamu makin sukses dan kapan-kapan bisa berbagi buku gratis juga untuk adik-adik yang membutuhkan bahan bacaan di pelosok desa.

terima kasih, orin.


Nama: Dewi Sartika

GFC: Dewi Sartika

Twitter: @WE_Dewie



1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?
hiiiiii sist orin...., salam kenal yea :)
1. pada umumnya saya menyukai semua cerita, entah itu yang sedih, lucu, menegangkan dll. kenapa karena agar tidak dibilang bacaan ceritanya monoton atau tidak berwarna, hehehehhe
namun jika disuruh memilih satu yang lebih saya suka yaitu cerita yang yang mencucurkan air mata. saya suka cerita yang sedih bukan berarti sy orang suka galau, sedih y.. upsss salah besar kalau sist smua berpikiran sprti itu, heheheh just kidd. kenapa seperti itu karena menurutku kebanyakan cerita sedih itu banyak mengandung kisah inspirasi, motivasi dan kisah nyata jadi klo misalnya dbaca ada rasa tersendiri seolah-olah prihatin dan ingin memiliki jiwa seperti dalam cerita, misalnya salah satu contoh "SURAT KECIL UNTUK TUHAN"
Selain itu saya sendiri orangnya mudah prihatin melihat orang susah dan nda tegaan sm orang, :) jadi sprti itulah semoga bisa beRuntung
thank you.... :)
2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?
harapan saya buat sist, ohhhh iya sebelunya SELAMAT ULANG TAHUN ea, semoga panjang umur dan sehat selalu.... <=-P *bday* . harapan saya untuk'mu semoga ditahun 2014 ini kamu bisa lebih mengembangkan lagi bakat kepenulisan'mu dengan lebih banyak lagi menerbitkan buku-buku'mu, selalu berbagi dengan keluarga, sahabat, teman, dan khususnya orang-orang yang lebih membutuhkan.... sukseskan indonesia menuju karya cipta'mu..., :) pokoknya WISH YOU ALL THE BEST Dehhhhh bwt kamu... jadi anak yang membanggakan bwt orang tua, juga sukses dunia Akhirat... O:)
harapan saya semoga bisa jadi pemenang kuis ini, amin... O:)
nama : kasni
Twitter : @Kasnii_jhie
google : kasni k
email : kasnifkg@yahoo.com

hai Orin kenalin aku icha . Aku mau ucapin Selamat Ulang tahun buat kamu . semoga sukses kedepan nya, sehat selalu, diberi umur yang panjang dan resolusi ditahun ini tercapai semua nya . Amin :)

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?

jawaban aku : oke aku itu suka gabungan semua nya . Jujur, aku suka apabila cerita dan ending nya enak buat dibaca :) gag berbelit-belit .tapi, akhir-akhir ini aku suka banget ama cerita cinta-cintaan dan cerita yang bisa buat airmata aku mengucur deras. kenapa? aku ntu suka cerita yang buat si pembaca merasa ikut terlibat dalam cerita . menghasilkan konflik yang membuat dramatisir, berasa jadi ikutan ngenes, nyesek, sampai ikut larut dalam kesedihan . cerita cinta juga buat aku senyum-senyum sendiri . tat kala isi cerita nya ngingetin tentang kisah remaja sekolah maupun kuliah . jadi mengajak si pembaca ikut berasa dalam suasana itu . :)

2. Apa harapan buat saya di tahun 2014 ini?

jawaban aku : yah, gag muluk-muluk .aku berharap semoga karier aku semakin sukses kedepan nya . Mau buktiin ke keluarga besar kalau aku itu bisa mewujudkan impian mereka .
semoga kisah percintaan aku yang LDR ini bisa ketahap jenjang pernikahan . amin Ya Allah . Doain ya orin . Oh ya sekali lagi Orin sukses yah kedepan nya . Semoga jadi penulis yang handal , Aminnnn

Google+ : Aprisa Soraya
Twitter : @itsmeQueenaya
email : Queenaya_88@yahoo.com

Dear, kak Orin

1. Aku suka cerita yang menampilkan realitas kehidupan, tapi bukan berarti harus nonfiksi atau realistic fiction. Fantasy pun bisa jauh lebih realistis daripada genre lain kalau penulisnya pandai mengolahnya. Kalau bicara jenis bacaan, aku memang suka klasik, children's literature, fantasi, misteri, science fiction, dan sebenarnya masih banyak lagi. Tapi sayangnya aku kurang suka romance, soalnya kebanyakan romance yang aku baca malah jauh dari realitas kehidupanku (konflik2 dan karakternya) jadi yaa, gitu deh.

2. Harapanku buat kak Orin, semoga bisa menghasilkan karya yang baru lagi, semoga kedua 'anak' kak Orin mendapatkan pembaca baru, makin banyak (& keren) bacaannya, makin eksis blog bukunya, dan sukses dalam segala yang dikerjakan.

Sekali lagi, selamat ulang tahun.

GFC : bzee
Twitter : @bzee_why

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?

Cerita yang paling saya suka bisa tentang Cinta, namun yang tidak terlalu khayal..kejadian2nya sesuai dengan kehidupan nyata..dan dalam cerita tersebut banyak pesan-pesan moral yang bisa diambil.

2. Harapan Buat Mba yang cantik ini semoga selalu konsisten menulis, selalu semangat berbagi..hehe

Google : Rifqi Anshory
Twitter : @kupubirudotcom

Nama: Rizka
GFC: rizka farizal
Twitter: @rizka2701
Jawaban:

1. Saat ini, Saya suka cerita romance yang sangat romantis. Tapi tidak terlalu lebay romantisnya. Alurnya simple dan mengalir. Karena Saya ingin refreshing membaca buku. Maunya sih baca buku yang ceritanya complicated seperti detektif karena ceritanya seru dan penasaran. Namun, jika Saya baca cerita yang complicated, pikiran Saya juga ikutan complicated. Tak bisa refreshing tapi malah ikut terbawa arus ceritanya. So, dengan kondisi Saya yang sangat lelah dengan deadline, cerita yang simple, mengalir, tapi ending tidak bisa ditebak sangat menarik dibaca. Sebenarnya Saya suka cerita traveling tapi ada benang merahnya yaitu romantis, ketemu orang, trus jatuh cinta. Hmm, seperti eat, pray, love gitu deh. Sambil menyelam minum air. Selain dapet romantisnya, kita juga dapat mengetahui objek wisata yang menarik. Hehe. Selain cerita traveling, Saya juga suka cerita tentang pegawai/pelajar yang ada peraturan tak boleh menikah/pacaran di kantor/sekolahnya. Saya pun juga tidak berharap endingnya mereka jadian. Tidak jadipun mereka oke kok. Asalkan ceritanya dibikin menarik. Banyak quote, kata mutiara, dan puitis. Jadi, Saya selalu mengingat quote, kata mutiara, dan puisinya. Lumayan memenuhi kamus baru quote Saya. Hmm, kalau feel cerita Saya suka yang feel-nya sama. Contoh: cerita happy sampai akhir juga happy dan ketawa terpingkal-pingkal, cerita sedih sampai akhir juga sedih sampai menangis lalu tissue habis. Kenapa? Karena dengan cerita yang feel-nya sama dari awal sampai akhir itulah buku itu memiliki genre-nya. Sebenarnya Saya agak kecewa dengan cerita film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. Ceritanya kan sedih tuh. Tapi karena disisipin sedikit lelucon agak turun deh feel-nya. Saya ingin grafik feel-nya itu meningkat. Lalu, kalau ditanya suka fiksi atau non fiksi? Saya suka dua-duanya. Fiksi dapat memberikan pengetahuan tentang peristiwa yang sebelumnya tidak ditahui. Sedangkan non fiksi dapat memberikan khayalan terhadap cerita yang mungkin saja tidak akan terjadi seperti penyihir, dll

2. Sebelum Saya memberikan harapan untuk Kak Orinthia Lee. Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga sehat dan sukses serta semua wishlist-nya dikabulkan tahun ini. Btw, kita sama2 ulang tahun bulan januari loh. Oke, sesuai permintaan kak Orinthia berikut ini harapan Saya untuk Kak Orinthia:
a. Semoga Kak Orinthia dapat terus berkarya di dunia tulis menulis. Terus eksis di dunia blogger dengan beragam review. Terus berkarya dengan membuat novel/cerpen dengan karya yang unik dan kreatif sehingga novelnya bisa menjadi best seller. Harapannya Kak Orinthia selalu ada ide di bidang tulis menulis. Tidak buntu di tengah jalan.
b. Semoga makin terasah keahlian menggambarnya. Betapa beruntungnya kak bisa nulis dan gambar. Saya tak bisa gambar. Hiks. Btw, Saya juga berharap menggambarnya tidak hanya visual dengan tangan tapi juga dengan animasi komputer. Ayo Kakak pasti bisa!
c. Semoga karya novelnya dapat dilirik industri perfilman. Wuah, kan keren tuh makin terkenal. Tidak semua orang suka baca buku. Nah, kalau sudah difilmkan kan karyanya bisa dinikmati orang yang tak suka baca buku.
d. Semoga Kak Orinthia sukses di segala bidang. Karir makin berkembang, percintaan yang selalu romantis, keluarga yang rukun, rejeki yang makin meningkat.
e. Semoga jumlah follower blog dan twitter Kak Orinthia makin bertambah. Biasalah kan penulis terkenal banyak followernya.

Terima kasih dan salam kenal yah

Hallo Kak Orin, selamat ulang tahun ya, semoga di pertambahan umur kali ini semakin lebih baik dari segala halnya. Amiin... Aku ikutan kuisnya ya :) Semoga aku beruntung O:)

Kalau aku sendiri, aku lebih cenderung suka sama cerita-cerita fiksi tapi based on true story. Genrenya sih antara romance, comedy, sama horror/mystery. Menurutku, fiksi itu indah, terkadang penulis lebih merasa leluasa kalau menulis cerita fiksi, apalagi kalau ditambah kalimat-kalimat manis nan puitis yang kadang aku sendiri nggak menyangka, ternyata penulis fiksi Indonesia itu keren dan hebat! Dari fiksi, penulis senantiasa menyuguhkan cerita dengan nuansa lain, walaupun (mungkin) inti ceritanya hampir sama. Nah, yang based on true story, aku lebih greget lagi. Kenapa? Karena biasanya, setau aku, penulis akan lebih mudah menulis ceritanya berdasarkan kisah yang dialaminya sendiri atau kisah orang terdekatnya. Atau paling tidak, latar ceritanya dekat dengan lingkungan si penulis itu sendiri.

Dari genre romance, yang tentang cerita cinta itu, pasti banyak kalimat-kalimat yang dikeluarkan penulis yang bisa membius pembaca. Suka aja, walaupun inti dan endingnya bisa ketebak, tapi bagaimana penulis membuat pembaca masih tetap melanjutkan bacaannya sampai akhir. Comedy, sebanyak buku komedi yang aku baca sampai saat ini, penulis cenderung menulis cerita kesehariannya, contohnya tentang cinta-cinta Raditya Dika dalam banyak judul bukunya, atau mungkin tentang cerita Kemal Palevi dalam buku Tak Kemal Maka Tak Sayang, walaupun comedy mungkin lebih masuk ke jenis non-fiksi (comedy lifestyle). Dan, terakhir horror/mystery, dimungkinkan penulis bakal lebih kerasa ‘horor’nya kalau ia sendiri pernah mengalami kejadian itu, kayak My Creepy Diary nya Ayumi Chintiami.

Dari aku sendiri, harapan buat Kak Orin, semoga di pertambahan umurnya ini (bukan ulang tahun ya, kan tahun nggak bisa diulang), Kak Orin makin baik segala-galanya, mencakup makin baik, makin ramah, makin cantik, makin pinter, sekaligus makin banyak mengeluarkan karya-karyanya yang bisa dibaca teman-teman pembaca. Dari karyanya sendiri, semoga makin menyuguhkan cerita-cerita yang twist ending, atau paling tidak memberikan pembaca suatu cerita yang indah dengan cara khas Kak Orin menulis yang walau pada akhirnya endingnya (mungkin) ketahuan juga. Dan semoga lebih banyak lagi buku-buku di tahun ini yang Kak Orin tulis juga banyak-banyak harapan Kak Orin yang Tuhan kabulkan untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Amiin...

Terakhir, aku juga berharap, aku bisa memenangkan salah satu bukunya Kak Orin (mau semuanya juga boleh, dengan lapang dada aku terima). Heheh... Terimakasih Kak :)

Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
Email : asysyifaahs@yahoo.com
Twitter : @asysyifaahs

Hola hola Orin.. First of all, Happy Born Day ya.. *sambil nyuguhin kue* :p

Keren deh, makin banyak aja penulis muda berbakat dari Indonesia kayak Orin yang meluncur ke permukaan. Karena itu artinya, makin banyak generasi pecinta sastra khususnya sastra Indonesia. Dan artinya lagi, sastra Indonesia udah nggak dipandang sebelah mata.. uyeeeeee... *jingkrak-jingkrak*

Mau ya ikutan giveaway-nya Orin cantiiikk.. :)

1. Seputar cerita yang paling suka kubaca, sebenarnya semua genre aku suka, baik itu fiksi/nonfiksi. Karena pada dasarnya, membaca menambah wawasan tentang apapun. Jadi nggak KUDET donk ya.. :)
Untuk fiksi, aku suka bacaan dengan gaya bahasa yang ringan tapi isinya berbobot dan twist ending. Misalnya kalo novel atau cerpen cinta-cintaan, sekalipun sebenarnya ceritanya udah wajar, tapi dikemas dengan alur yang berbeda, nggak ketebak gimana endingnya, dan yang asik lagi kalo bisa dipadukan dengan latar budaya atau keilmuan tertentu. Jadi, tetap ada unsur keilmuannya dan nggak asal dibuat (based of research). Misalnya kalo mau menulis romance fiction yang pemeran utamanya ODHA, harus paham dulu seluk beluk AIDS dan ODHA itu sendiri.
Nah, kalo nonfiksi aku prefer baca biografi atau perjalanan satu/beberapa orang mencapai kesuksesan. Dengan membaca bahan yang demikian, aku bisa dapat banyak banget inspirasi dan motivasi untuk lebih maju.

2. Harapanku buat Orin:
Moga Orin terus menelurkan karya-karya yang semakin bermutu seiring dengan bertambahnya usia. Istilahnya "Makin dewasa usia, makin *DEWASA* juga karya-karyanya...". And The Greatest Wish-nya, SEMOGA KARYA ORIN BUKAN CUMA DINIKMATI PEMBACA DARI INDONESIA AJA, TAPI JUGA DARI LUAR NEGERI YAA..." Amin amin amin.. :)

Makasih udah boleh ikut GA-nya Orin.. Mau banget bukunya... :D

Nama GFC: Ymell Rizkia
Twitter: @ymell_melly

1. Aku suka yang romance-romance gitu, tapi lebih suka kalo ceritanya dibikin tegang-tegang gimana gitu dan endingnya nggak ketebak. Hahaha...

2. Hmmm semoga Kak Orin makin dewasa dalam menentukan segala hal, semakin berkembang kemampuan menulisnya, dan semakin sering ngadain giveaway! *eh*
Btw maaf aku suka yang simpel tapi ngena dalam menjawab pertanyaan wkwkwk

@widywenny
Wenny Widyastuti

1. Saya paling suka cerita romance. Sukaaaa banget, soalnya manis, simple, dan indah hehehe. Terus yang ke dua cerita tentang kehidupan, jadi bisa bikin kita termotivasi dan semangat buat hidup :)

2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?
Semoga, mba bisa terus menulis dan menghasilkan karya yang lebih baik. Bukan berarti yang dulu-dulu nggak baik,lho.. Karena setiap orang akan terus belajar, :) sukses dan ditunggu karya selanjutnya :)

@aidafajriyatin_

GFC: aida fajriyatin

Halo mbak Orinthia :D Selamat ulang tahun ya. Maaf telat banget nih ngucapnya u.u

1. Kalau aku suka cerita cinta-cintaan digabung cerita yang mencucurkan airmata. Soalnya sweet sekali kalau dibayangkan >.< Apalagi gambaran tokohnya ganteng *Q* hihihi Nggak suka cerita yang menegangkan atau menakutkan. Biasanya kalau cerita menegangkan ada adegan actionnya kayak berkelahi. Nah, paling sebel kalau tokoh pendukungnya meninggal disitu :( *Jarang sekali "mematikan" tokoh utamanya kecuali ceritanya udah tamat :p hehehe* Seharusnya tokoh pendukungnya berpasangan, eh malah jadi jomblo hikshiks :'( 1/2 happy ending deh u.u Jangan tanya kalau ceritanya seram .___. Megang covernya aja udah merinding, apalagi berkhayal jadi tokoh di dalam ceritanya. Hiiii!
2. Harapan buat mbak Orin, semoga karyanya dan fansnya nambah buanyakkk :D Jangan-jangan lagi proses karya baru nih, nanya kita suka cerita yang kayak gimana *asal tebak mbak :p hihihi* Diberi kemudahan menyelesaikan apa yang diinginkan. Sukses dan ngadain giveaway lagi dilain waktu ^^ God bless you mbak ^^

Dian Maharani
@realdianmrani93
Sukses untuk giveaway-nya mbak :D Wish me luck o:)

Hello mbak Orin :D Salam kenal..
Happy birthday ya... Bulan lahir kita sama.

1. Aku selalu suka (banget) cerita cinta, spesial novel dengan genre romance. Tentang kisah cinta dua orang dengan berbagai problem didalamnya. Karena dalam cerita cinta juga ada pelajaran yang bisa kita ambil lho, tanpa mengalaminya sendiri. Oh ya, satu lagi, cerita yang sad ending. Mungkin karena kisahku belum happy ending ya, jadi lebih suka ceritanya yang senasib denganku #eh :)

2. Harapan buat mbak Orin...
Tambah umur, jatah hidup berkurang, semoga menjadi pribadi yang lebih baik ya mbak. Terus menulis, ditunggu karya-karya lainnya.

Sukses buat giveaway-nya mbak. Wish me luck ^.^

GFC : Hikmawati Cahyaningtyas
Twitter : @tyaas_hc

Hai kaka :) Tanggal lahir kita sama lohh.. hehe seneng juga bisa lahir ditanggal yg sama dengan seorang penulis .. Semoga saya bisa seperti kaka juga .. aamiin
1. Aku sukanya novel dengan genre romance, lebih suka lagi kalo ceritanya tentang dunia remaja (soalnya dunia remaja bakal sangat dalam kalau di dalami oleh penulis), realistis, sulit ditebak, alurnya jelas dan tokoh dalam novel yg kuat karakternya. Kalau masalah ending itu nggak masalah, soalnya jalan cerita yg menarik pasti udah buat pembaca (kayak aku) ketagihan buat baca terus.
2. Harapan buat ka Orin
Di usia yg semakin dewasa ini semoga doa-harapan-cita-cinta-tujuan-target ka Orin bisa terwujud, hari-hari ka Orin yg akan datang bisa jadi lebih baik dan berarti, semoga semakin di sayang penggemar ka Orin :)
Ka Orin , ada satu lagi. Semoga kaka terus berkembang dan melebarkan sayap dalam berkarya, semoga banyak buku kaka yg bisa dibaca publik dan diambil hikmahnya oleh pembaca :) Ka Orin, selalu jadi pribadi yg menarik ya , selamat bertambah dewasa kaka penulis :)
GFC : Diyan Anugrah
twitter:@SitiDianAnugrah

Halo kak, salam kenal, ikutan GA nya ya :) Sebelumnyaa, selamat ulang tahuunn *tiup terompet* semoga panjang umur dan jadi semakin baik lagi :))

1. Cerita yang paling saya suka itu cerita cinta-cintaan yang bisa bikin nangis-nangis heboh, dan sad ending hehe. Entah kenapa saya suka sama cerita yang sad ending, biar lebih kerasa kalo hidup itu ga selalu mulus :D Tapi saya juga suka happy ending sih, tapi habis baca cerita happy ending, biasanya saya iri sama tokohnya ._.

2. Harapan saya buat kakak, semoga kakak semakin banyak ngeluarin novel, dan bikin GA untuk buku kakak ^^v

Sekian kak, terima kasih GA nya :)

Nama : Dyah Muawiyah
Twitter : @dyahmuawiiyah
GFC : Dyah Muawiyah

1. Aku lebih suka dominan yang cinta-cintaan sih kak. Tapi yang biasa aja, gak yang nyeleneh loh. Tapi walaupun begitu aku menyukai genre lain, seperti horor/thiller, fantasy, comedy apalagi kalau genre lain itu tetap dibaluti romance. Gatau kenapa romance itu selalu jadi bintang paling terang diantara genre yang lain hihi. Yap, kalau bisa gabungan dari semuanya kak. Cinta-cintaan yang bisa membuat aku bercucuran air mata (sejujurnya aku lebih menyukai yang sad-end daripada happy-end, karena lebih meninggalkan kesan mendalam di hatiku), terus di bab selanjutnya membuat aku tegang bahkan sampai membuat aku gagal ke kemar mandi karena penasaran sama ceritanya (bukan karena seramnya loh:p)
Apalagi kalau pesan yang ingin disampaikannya itu bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari/yang akan datang. Kan lebih oke, bukan hanya sekedar cerita.

2. Happy Birthday kak Orin! Wish you more than best before {}
Harapanku ya semoga kakak menjadi lebih baik lagi dalam segala hal daripada di tahun sebelumnya, lebih produktif menulisnya jadi di tahun ini bisa nerbitin 10buku gitu hehe *ditimpuk buku sama kak Orin+aku tangkep terus kabur bawa pulang:p* aamiin loh ya^^
Terus.terus.. buku kakak yang terbit bisa jadi bestseller kalau bisa difilmin!
Makin eksis di dunia blogger dengan beragam review khas kakak. Terakhir, semoga impian dan harapan kakak serta orang disekitar terkabul:)

Waahh hadiahnya bikin ngiler nih, kemarin aku ikut GA imposibble kalah huhu semoga kali ini dapet langsung dari penulisnya B) ini harapanku xD #gaknyanya *rapalin mantra

Nama : Sabariah
GFC : Sabariah Riah
Twitter : @cabbyy_

Sebelumnya salam kenal, kak. :))

1. Aku paling suka sama yang berbau romantis tis tis. Yang cinta-cintaan anak muda tapi nggak ada kesan lebaynya. Yang bisa bikin aku senyum senyum sendiri ketika membacanya. Begitu membuka lembaran-lembaran selanjutnya, tanpa sadar bisa menitikkan air mata, kadang geram dengan perilaku tokoh yang nyebelin, dan juga gigit bibir saking ingin menamatkannya sampai habis. Endingnya juga nggak dipaksa dan agak twist-ending. Intinya aku bisa puas setelah menghabiskan satu buku itu.

2. Happy birthday, kak Orin \:)))/
Copas kata-kata andalan: Semoga panjang umur dan sehat selalu. Semoga makin ++++ dalam segala hal yang positif.
Tambahan: Semoga sukses! Semoga novelnya makin laris manis. Tetap produktif dalam menghasilkan karya. Jangan lupa sharing ke yang lain yang ingin menjadi seperti kakak. Semoga next time kak Orin nulis buku antologi dan kita bisa satu buku O:)

Terimakasih sudah adain giveaway ini. Wish me luck. :)))

Sampai lupa :)
Nama: Selvia Sari
GFC: Selvia Sari
Twitter: @vyselvia

1. Cerita yang seperti apa sih yang paling kamu suka? Cinta-cintaan? Cerita yang bikin kamu mencucurkan air mata? Cerita yang menegangkan? Cerita yang seram sampai kamu takut ke kamar mandi setelah membacanya? Atau gabungan semuanya?

Jawabannya:
Aku suka semua genre Kak, karena setiap genre punya ciri khas dan sisi menarik masing-masing. Kalau digabung satu dua genre sih tambah keren. Tapi kalau digabung semuanya, menurutku malah bikin pusing dan bikin cerita jadi ga berkarakter.
Tapi kalau ditanya yg paling disuka, aku paling suka ma genre misteri, thriller, ma horor. Suka ma twistnya yang mengganggu imajinasi, akhir yang bikin penasaran, plot cerita yang bikin deg-degan, sama cover yang seringkali bikin bulu kuduk merinding. Kebetulan kalo misteri terutama detektif, aku koleksi novelnya Agatha Cristie, kalau horor koleksi karyanya R.L. Stine. Tapi dari semua itu, aku paling suka sama buku bacaan yang memberikan "nilai", bukan sekedar sensasi, apapun genrenya.

2. Apa harapanmu buat saya di tahun 2014 ini?

Harapannya semoga Kakak tetap nikmati apa yang Kakak cintai. Kalau Kak Orin mencintai dunia kepenulisan, semoga Kakak tambah nikmati dalam membuat buku, membaca, atau membuat GA seperti ini.
Harapan kedua, karena saya baru kenal Kakak, semoga Kak Orin berkenan menjadi teman saya. Selamat Ulang Tahun Kak, moga makin sukses ke depannya..,

GFC: Trias Saputra
Twitter: @triaswahyu1

Posting Komentar