Senin, 13 Januari 2014

Love Storm by Clara Canceriana & Fei

Judul: Love Storm
Penulis: Clara Canceriana & Fei
Penerbit: Bentang Belia
Genre: teenlit romance
Bintang: 
Sinopsis:


Kim_chee: Himnaeseyo, Nicholas oppa! Kami percaya padamu, our eternal charisma leader. Dan, FC. Ent, dari awal kami sudang bilang, kan, STORM nggak perlu member baru itu! Keluarkan Shin dari STORM!!

Maegyo: Siapa ang bilang Shin yang salah, sih? Be strong, Shin! We believe and support you! Buat yang ngejelekin Shin, elo aja yang enyah dari sini! Cumulonimbus nggak butuh orang kaya elo.

Akibat perang dunia ketiga itu, Cumulunimbus - grup penggemar boyband Korea Selatan STORM mengadakan gathering darurat. Dan, betapa terkejutnya Kimmy, pemilik ID Kim_chee, begitu tahu siapa orang yangberdiri di balik ID Maegyo. Mavin! Cowok ganteng, cool, idola di sekolah, dan hammpir mustahil menyukai dunia K-Pop.


Mavin terus mengelak bahwa dia bukan K-Popers. Baginya, menjadi seorang K-Poppers bukan aib. Ini peluang bagus untuk Kimmy. Ia menggunakan kesempatan ini mengejar Mavin. Jika tak mau rahasianya terungkap, ia harus mau menjadi pacar Kimmy.

Review:

Seperti yang terlihat dari cover buku dan juga sinopsis singkat di belakangnya, cerita di buku ini sangat ringan tapi juga seru untuk dibaca. Gaya berceritanya sangat remaja sekali, dan mengalir sehingga membaca buku ini nggak perlu waktu lama. Buat mereka yang menyukai K-Pop pasti bisa banget dengan mudah relate dengan cerita ini, tapi bukan berarti yang nggak suka K-Pop nggak bisa mengambil sesuatu dari cerita yang disuguhkan oleh Clara dan Fei ini.

Hubungan antara Kimmy dan Mavin terbentuk dengan manis. Dari awal, sosok Kimmy udah mengambil hati saya. Apalagi ketika tahu bahwa penulis membayangkan sosok Kimmy seperti Minah dari Girl's Day yang mungil dan memang lincah seperti tokoh Kimmy, langsung deh di kepala terbayang tingkah polah Kimmy saat membaca buku ini.


Sayangnya, aku nggak bisa menyukai sosok Mavin yang begitu digila-gilai oleh Kimmy. Bukan karena Mavin ternyata seorang fanboy, kok. Tapi entah kenapa ada sesuatu yang membuat saya nggak bisa suka meski saya bisa mengerti kenapa seorang Kimmy begitu menyukai Mavin. Ini preferensi pribadi aja, kok. Masalah selera hohoho.... Saya malah lebih suka sama tokoh Bryan yang konon secara visualisasi adalah Kwangsoo-nya Running Man yang lucu itu.


Ini pertama kalinya aku baca karyanya Clara dan Fei, dan ke depannya saya akan coba baca buku-buku mereka yang solo.


XOXO,


1 komentar:

aku udah agak mulai bosen buku yang bertema K-Drama, nggak ada sesuatu yang baru --

Posting Komentar