Kamis, 30 Januari 2014

My Secret Santa is Juliet

Judul: Juliet
Penulis: Anne Fortier
Penerbit: Qanita
Genre: Historical Fiction, Romance
Bintang: 
Sinopsis: 


Cinta terlarang. Kawin Lari. Racun. Kematian. Shakespeare memasukkan keempat unsur itu dalam tragedi abadinya, Romeo and Juliet. Jarang ada yang tahu bahwa, sebelumnya, kisah itu benar-benar terjadi, di suatu kekacauan di Siena pada 1340 Masehi.

Sekarang, di abad 21, Julie Jacobs dikirim kembali ke masa-masa itu. Berbekal sebuah kunci, ia berangkat ke Siena untuk mencari harta peninggalan Juliet, yang ternyata adalah nenek moyangnya sendiri.

Namun ia tak bisa melakukannya sendirian. Titisan Romeo seharusnya membantunya, tapi di mana ia? Karena jika Romeo tidak muncul, Julie terancam akan menderita tragedi besar seperti yang dikisahkan oleh Shakespeare ratusan tahun silam.



My Review:

Buku ini adalah hadiah dari event Secret Santa. Buku yang sangat bagus dengan penulisan yang juga enak untuk dibaca. Salut dengan penerjemah yang bisa merangkaikan kata-kata sehingga aku bisa menikmatinya. Yang tidak terpikir olehku adalah buku ini tebalnya 710 halaman, dan harus dibaca serta direview dalam waktu yang sudah dijadwalkan, yaitu hari ini. Kebetulan aku sendiri lagi sibuk dengan proyek menulisku sehingga aku hanya bisa membaca buku ini sedikit demi sedikit. Sampai hari ini aku baru selesai membaca kurang lebih 460 halaman. Tapi demi menaati peraturan event ini, aku putuskan untuk tetap membuat review yang berisi kesanku dalam 460 halaman yang sudah kubaca.

Pertama-tama, makasih untuk Santaku yang sudah memilih buku ini dari daftar keinginanku di Goodreads. Kebetulan memang aku sudah lama sekali tertarik membaca buku ini namun belum berkesempatan untuk membelinya. Jadi waktu aku menerima buku ini, aku tersenyum senang.

Buku ini menceritakan tentang Julie Jacobs, seorang gadis yang ternyata adalah keturunan dari Juliet Capulet. Di dalam cerita, dikatakan bahwa kisah Romeo dan Juliet karya Shakespeare adalah hasil penulisan ulang dari karya-karya sebelumnya di mana di karya aslinya, kisah ini terjadi di Sienna alih-alih Verona. Keluarga yang berseteru adalah keluarga Salimbeni dan Tolomei. Juliet, atau Giulietta adalah putri Tolomei (dan dia bersaudara kembar dengan Gianozza Tolomei). Romeo, pada cerita aslinya bukan putra Salimbeni melainkan dari keluarga bangsawan lain yang netral yaitu Marescotti. Konflik mulai terjadi ketika Salimbeni jatuh cinta pada Giulietta dan Romeo menantangnya.

Cerita dalam buku ini ditulis dalam 2 sudut pandang. Sudut pandang orang pertama saat menceritakan Julie Jacobs, si Giulietta Tolomei di masa sekarang (yang juga memiliki saudari kembar bernama Janice Jacobs), dan sudut pandang orang ketiga saat menceritakan tentang kisah Giulietta Tolomei di masa lalu. Sepanjang buku, kedua sudut pandang ini ditulis bergantian. Meski begitu, tidak mengganggu sama sekali. Kedua ceritanya sangat menyenangkan untuk diikuti.

Nah, karena aku belum selesai membacanya, aku belum tahu bagaimana akhir dari kisah Julie Jacobs ini. Apakah dia akan bertemu lagi dengan Romeo Marescotti di masa kini? Ataukah Romeo sungguh-sungguh sudah mati seperti kata Alessandro Salimbeni? Apakah Salimbeni di masa sekarang ini benar-benar ingin berdamai dengan Tolomei? Benarkah belati yang diwariskan oleh ibu Julie terkutuk?

Penasaraan....


Ya, sudahlah... penasaran akan segera terjawab setelah buku ini selesai kulahap. Kalau kalian yang baca ikutan penasaran... ayo ikutan baca~


Dan sekarang... waktunya menebak siapa Santa yang telah begitu baik memberiku novel Juliet ini. Berkat bantuan beberapa teman yang baik hati (kalian tau kalian siapa), aku menebak Santaku adalah Mbak Riri yang blognya My Heaven On Earth. Semoga tebakanku benarrr~~~




Sampai jumpa di review berikutnya~


XOXO,





Buku ini dibaca untuk:
- Event Secret Santa
- Challenge New Author 2014
- Lucky no. 14, The Chunky Brick

10 komentar:

Aku tahu siapa SS-nya :D
Salah satu buku yang cantik covernya, sayang endingnya sedikit kurang menurutku.

setuju endingnya agak kurang, tapi semoga kamu suka rin. btw aku suka sama emoticon2 mu hihihi...semoga tebakannya bener yaaa

emoticonmu suka aku pakau kalau mau buat review ala fanfic, Rin #salahfokus
jadi beneran targetnya Riri juga jaboers?

covernya memang menggoda :")
masih mupeng baca buku ini, hehehe

semoga tebakannya benar :)

bukunya masih ditimbun >.<
hahahha, iya, mbak orin ini suka banget pake emoticon unyu, ayo Santanya ngaku :D

Sebenernya pake emot biar reviewnya keliatan panjang... =))

Santaaa... kamu di manaaa?

@Maria... huuussshhh!! eh, tapi udah gak rahasia lagi ya...

@Orin... iya deehh... ngaku, maaf baru sempat datang... padahal sih sengaja biar penasaran... llhhaahh... :D

semoga bacanya diterusin yaa... soalnya nyari bukunya penuh perjuangan *ihiks* nyari di seluruh toko buku di Jakarta gak ada coba... sampe perlu ke Surabaya baru ketemu... itu pun... ngambilnya jauh... T_T

thanks to Maria for the hard work... :D

glad that you like the book and able to pin point me as your santa... gak susah kan riddle-nya... ;-)

tadinya mau sekalian nambahin buku pesenan dari kolpri [*ogi] - tapi kan jadi gak seru yaaa... gak ada tebakannya... :D

Tenang aja, Mbak Riri xD pasti aku baca sampai habis,, soalnya seru ♥
Makasih ya udah milihinn juliet buatkuuu...

Poskan Komentar