Rabu, 02 Desember 2015

Cinta Akhir Pekan by Dadan Erlangga


Judul: Cinta Akhir Pekan
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: Amore, Romance
Format: Paperback, 344 halaman


Sinopsis:

Arlin yakin ia telah diperkosa!

Setelah menginvestigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu, siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta-merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak, membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada…


My Review:

Satu lagi novel debut yang membuatku mengacungkan jempol. Dadan Erlangga adalah salah satu finalis GWP Batch 2 yang baru saja menerbitkan novel pertamanya. Sampul cantik yang bikin ngiler itu ternyata memang sesuai dengan cerita yang dibungkusnya. Aku sempat bingung bagaimana harus mereview buku ini tanpa memberikan spoiler di mana-mana... dan jujur saja, sekarang pun masih bingung.

Seperti yang tertera di sinopsis, cerita ini dimulai dengan kekagetan Arlin mengetahui dirinya telah diperkosa saat ia terbangun. Dari empat orang teman cowok yang sama-sama menginap dengannya malam itu, tidak ada satu pun yang mau mengakui perbuatannya. Baru setelah Arlin ketahuan hamil, dan orangtuanya ikut ambil bagian dalam mencari tahu si pelaku, satu orang cowok mengaku dan bersedia bertanggung jawab pada Arlin. Cowok itu adalah Chandra, si baik hati, bukan Bisma yang ia sukai selama ini.

Akhirnya mereka berdua pun dinikahkan. Aku sempat kesal pada bagian ini, karena begitu mudahnya keluarga Arlin bisa menerima Chandra dan menyerahkan Arlin begitu saja padahal jelas-jelas Arlin telah diperkosa. Kesannya seperti keluarga Arlin lepas tangan begitu saja setelah ribut-ribut mau kasih pelajaran dan sebagainya pada pelaku. Tapi di sini pun aku jadi mulai curiga. Apa iya Chandra pelakunya? Dan mulai mencurigai cowok lainnya.

Dan begitulah... aku tidak bisa panjang-panjang karena kayaknya bakal cerita dari awal sampai akhir hahahah... cukuplah aku ngoceh-ngoceh meneror penulisnya di WA selama baca buku ini.

Aku suka sekali dengan Chandra (sebagai perempuan, siapa yang nggak suka cowok baik kayak gini?!), meski cowok-cowok seperti Chandra itu agak langka di kehidupan nyata.

Suka dengan penyelesaian konfliknya, dan endingnya yang manis. Tapi aku masih menangis buat Diandra... :'(

Buruan novel berikutnya, Dun!


XOXO,


0 komentar:

Poskan Komentar