Jumat, 22 November 2013

I'mpossible by Orinthia Lee (sharing)

Hai~ Ceritanya aku mau memanfaatkan jatah promosi buku karangan sendiri, nih. Novel keduaku baru terbit bulan lalu dengan judul I'MPOSSIBLE. Judulnya mirip-mirip kayak buku motivasi, ya? Padahal niatnya bukan itu, sih meski tujuan dari nulis cerita ini adalah memberikan inspirasi buat remaja-remaja yang mungkin mengalami hal yang sama dengan Fay; tokoh utama di cerita ini.


Aku nggak akan cerita banyak soal sampul bukunya. Setidaknya buatku gambarnya masih nyambung dengan pesan yang terkandung dalam cerita ini. Hehe... aku cuma pengen cerita tentang bagaimana sih sampai novel ini bisa jadi.

Ide dasar dari novel ini sebenarnya dari pengalaman pribadi. Mulai dari usaha bokap yang bangkrut, sampai suka dukanya jualan online, kena tipu, dan lain sebagainya. Pertama aku serahin ide ini sebagai satu dari beberapa ide yang diminta oleh editor de TEENS pas jamannya mereka nyari penulis buat Why Always Me? Begitu Why Always Me? kelar aku tulis, editorku bilang dia tertarik dengan cerita ini. Tentang online shop. Dan editorku minta aku fokus ke seluk beluk online shopnya. Kayak tips-tips dan sebagainya. Jadi deh aku nyusun outline yang kira-kira bisa menggambarkan garis besar pengalaman yang biasa dialami para online seller.

Judulnya sendiri dikasih sama sahabatku yang juga penulis; Adrindia Ryandisza. Dia yang ngusulin judul ini dan aku langsung ngerasa sreg. Makasih ya :*

Dan demikianlah, novel kedua ini akhirnya lahir ke dunia. Soal bagus atau nggaknya, aku serahin pada kalian para pembaca. Aku berharap kalian menyukainya, dan bisa mendapatkan pesan yang ingin aku sampaikan dalam buku ini. Jangan kapok baca karya-karyaku ya karena ke depannya bakal makin banyak, dan (semoga) semakin bagus lagi. Amin. xD

Oh iya, buku ini harganya Rp 32,000,- Bisa ditemukan di Gramedia dan Toga Mas. Di toko-toko buku online pun tersedia dengan harga diskon loh! Jangan lupa dibeli, disampul, dibaca, dikomentarin (boleh kritik membangun, boleh juga pujian hehehe) :D


XOXO,


0 komentar:

Posting Komentar