Kamis, 21 November 2013

Runaway Ran by Mia Arsjad

Judul: Runaway Ran
Penulis: Mia Arsjad
Genre: MetroPop
Sinopsis:

Katrina si anak manja yang hobi belanja online itu, sekarang harus belajar hidup irit dan mencari uang sendiri. Kebetulan, ada iklan lowongan yang di-broadcast di Blackberry. Katanya sih untuk jadi asistennya J.F. Ran, komikus pengarang 4 Hero No Zero. Tawarannya menggiurkan sih, dan berhubung kebutuhan belanja online-nya sangat mendesak, Katrina pun mengirimkan CV-nya.

Komik berjudul 4 Hero No Zero sudah tiga tahun ini booming di Indonesia. Komik nyeleneh dan kocak itu ditulis oleh J.F. Ran yang ternyata aslinya ganteng, tapi galak. Apalagi pacarnya, Viana, yang judes dan cemburuan setengah mati. Nggak heran kalau orang yang kerja jadi asisten Ran, nggak pernah bertahan lama.

Kali ini giliran Katrina yang jadi asistennya. Bakalan awet nggak ya? Kira-kira siapa yang bakalan takluk? Ran atau Katrina?

Bintang:


My Review:

Aku memulai petualanganku bersama Mia Arsjad lewat novel TeenLitnya yang berjudul JUN!!! Novel itu membuatku langsung jatuh cinta sama gaya Mia bercerita. Jatuh cinta sama plot dan karakter-karakternya. Dan aku langsung berniat untuk membaca buku-bukunya yang lain. Nah, buku kedua dari Mia yang kubaca adalah Runaway Ran ini! Dari sinopsis di belakang bukunya aja udah membuatku tertarik untuk membacanya. Tentang dunia komikus yang rasa-rasanya jarang diangkat dalam novel tapi sering banget dalam komik.


Dan aku nggak salah, aku lagi-lagi jatuh cinta sama Mia yang udah membuat sebuah cerita yang bikin aku ketawa, nangis, dan gemas sekaligus. Aku suka bagaimana latar belakang seorang Ran dibuat begitu rupa, hubungannya dengan ayah-ibunya, lalu dendamnya yang luar biasa sampai-sampai bikin Katrina takut sendiri. Waktu baca sih aku sempet sebel karena Ran dendeman banget, tapi aku lalu berusaha memposisikan diri sebagai Ran dan akhirnya aku bisa paham kenapa dia sampai seperti itu. Tapi gimana pun juga tetap yang namanya dendam itu nggak baik buat ditimbun.

Aku juga suka banget sama tokoh utamanya; Katrina. Walaupun dia cewek kaya yang manja dan niatnya kerja cuma supaya bisa belanja tapi dia bekerja dengan sungguh-sungguh. Dan kebiasaannya bersih-bersih itu manis banget. Hahaha....

Tokoh yang paling aku nggak suka? Bukan Viana. Bukan. Emang sih dia nyebelin pake banget. Tapi masih ada kasihannya ama dia. Jadi award buat tokoh paling menyebalkan di buku ini jatuh pada si bencong Dini (bener kan namanya itu?). Bencong sinting yang ngejebak temen sendiri demi duit. Terus satu lagi buat pacar sahabatnya Katrina! Uh, saking sebelnya aku sampai-sampai udah lupa namanya siapa, deh! Ih, ke laut aja sanaaaa....

Buku ini aku rekomendasikan buat semua orang yang pengen baca buku bagus, dan yang tertarik sama dunia komikus seperti apa. Nggak bakal nyesel, deh.


XOXO,


0 komentar:

Poskan Komentar