Sabtu, 28 Desember 2013

Book Kaleidoscope #3: Top Five Book Covers



Waktunya untuk Book Kaleidoscope hari ketiga!


Hari ini giliran buat memilih lima buah cover buku terbaik di antara buku-buku yang aku baca di tahun 2013. Meskipun banyak yang bilang jangan menilai sebuah buku dari covernya, tapi siapa sih yang nggak tergoda buat megang sebuah buku bercover cantik saat berada di toko buku lalu mengintip blurb di belakang buku tersebut?

Nah, kandidat Top Five Book Covers versi Orin adalaaah:



Di urutan ke-5 ada Let Go karya Windhy Puspitadewi. Cover buku ini sebenarnya sangat sederhana, tapi dalam kesederhanaan itu ada sesuatu yang bikin aku merasa adem gimanaaa gitu. Warnanya biru lembut berpadu dengan putih, terus burung-burung camar terbang di atas lembaran kertas kumal. Cantik.



Urutan ke-4 ditempati oleh Call Me Mrs. Miracle karya Debbie Macomber. Nuansa Natalnya terasa banget, sampai-sampai aku pengen berdiri di samping anak kecil yang pastinya menggambarkan tokoh Gabe di buku ini. Iya, covernya sangat menggambarkan suasana dalam cerita di buku. Love it!



Runaway Ran karya Mia Arsjad menempati urutan ke-3. Keren banget covernya. Aku selalu suka cover yang mewakili isi buku, aku jadi punya bayangan komik yang dibuat Ran itu seperti apa. Penempatan judul dan nama penulisnya pun pas, dengan font yang juga pas!


Di urutan ke-2 yaitu A Tale Dark & Grimm karya Adam Gidwitz. Suasana covernya kelam dan misterius, bikin penasaran ingin tahu seperti apa cerita di dalamnya, dan aku selalu suka cover yang modelnya kayak gini. 


Nah, ini dia cover yang menempati urutan ke-1 dalam list lima terbaikku! Blue Romance karya Sheva. Covernya cantik, dengan warna-warna lembut yang memanjakan mata, ditambah lagi dengan pembatas buku berbentuk sendok teh yang lucu banget. Dan yang lebih baik lagi, isi bukunya pun memiliki aura yang sama dengan covernya. Lembut dan tenang.


Demikianlah kaleidoskop buku hari ini. Sampai jumpa besok~



XOXO,


2 komentar:

Blue Romance jadi idola yah :D

Hahah... iya, eksis di mana-mana si Blue Romance xD

Poskan Komentar