Jumat, 03 April 2015

[Blog Tour Spring & Giveaway] Untuk Semua Cowok yang Pernah Kucintai


Halo, pembaca blog Orinthia's Bookshelf!

Postingan ini merupakan bagian dari rangkaian Blog Tour yang diadakan Penerbit Spring untuk novel terbarunya "To All the Boys I've Loved Before" karangan Jenny Han. Rasanya saya mendapatkan kehormatan untuk menjadi pembuka rangkaian seru kali ini. Hahaha... meski itu artinya saya harus ngebut baca bukunya supaya nggak telat waktu buat mereview. Tapi tidak apa-apa, kok soalnya bukunya bagus banget.

Nah, di bawah ini adalah review saya tentang novel manis bersampul cantik ini. Dan di akhir postingan bakalan ada giveaway dan kuis finale yang bakal seru banget kalau kamu ikutin dari awal hingga akhir rangkaian blog tour ini. Jadi pastikan besok hingga tanggal 11 Mei 2015 kamu terus pantau blog-blog yang ikut serta, ya!



Judul: To All the Boys I've Loved Before
Penulis: Jenny Han
Genre: Young Adult, Romance
Penerbit: Penerbit Spring, Simon & Schuster
Format: Paperback, 382 halaman

Sinopsis: 

Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.

Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri. 
Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.


Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

My Review:

Pertama kali melihat buku ini wara-wiri di dunia maya lewat akun-akun IG para bookstagram, saya udah mupeng banget ingin punya. Apalagi melihat penulisnya adalah Jenny Han, salah satu penulis favorit saya untuk urusan cerita remaja dengan nuansa yang santai tapi manis dan sangat relatable. Karakter-karakter ciptaan Jenny Han selalu terasa seperti orang-orang yang ada di sekitar saya, di mana nggak melulu baik tapi punya kekurangan yang bisa bikin saya sebal juga. Dengan melihat nama penulisnya, plus sampulnya yang sangat cantik itu... saya nggak berpikir lebih lama untuk segera membelinya di Periplus. Iya, saya pertama kali membaca buku ini dalam versi Inggrisnya, baru kemudian saya membaca ulang versi terjemahan terbitan Penerbit Spring.

Saya sama sekali tidak menyesal membeli buku ini, selain mempercantik rak buku saya, juga memberikan saya sebuah cerita yang manis dan mewakili kehidupan remaja banget. Terjemahan Spring juga enak sekali dibaca, menurut saya. Sehingga membaca ulang buku ini menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus membuat saya lebih memahami kisah Lara Jean ini.

Satu lagi poin plus dari Jenny Han adalah beliau selalu berhasil menggarap kisah cinta dengan nuansa kekeluargaan yang kental juga. Membaca buku ini tidak hanya membuat saya ingin berkenalan dengan si ganteng Peter Kavinsky yang disukai semua orang, berteman dengan Josh yang manis, tapi juga ingin mencoba menginap di rumah keluarga Lara Jean dan menjadi bagian dari gadis-gadis Song. Sepertinya menyenangkan sekali melakukan pekerjaan rumah bersama-sama, membuat kue-kue untuk merayakan Natal dan membagi-bagikannya ke tetangga, juga menghias pohon Natal dengan lampu-lampu cantik.

Lima surat cinta, lima cowok. Semua surat cinta itu ditulis bukan dengan niat untuk dikirimkan, melainkan untuk mengungkapkan isi hati dan kemudian mengucapkan selamat tinggal pada cinta tersebut. Tapi apa yang terjadi ketika suatu hari surat-surat itu terkirim dan sampai di tangan cowok-cowok itu di waktu yang bersamaan?

Lara Jean sama sekali tidak tahu siapa yang mengirimkan surat-surat tersebut. Kehidupannya tiba-tiba menjadi serba membingungkan ketika satu per satu cowok yang menerima surat tersebut menanyakan kebenaran padanya. Apalagi ketika perasaannya pada Josh yang adalah mantan pacar kakaknya sendiri tersampaikan, Lara Jean bingung setengah mati hingga akhirnya ia mencari solusi dengan tindakan nekat yang tidak lebih dulu dipikirkan baik-baik. Ia melemparkan dirinya pada Peter Kavinsky, yang juga menerima surat darinya. Lara Jean dan Peter Kavinsky kemudian berpura-pura berpacaran. Yang satu ingin menjauh dari Josh, sementara yang satu ingin membuat mantannya cemburu.

Lalu bagaimana dengan Margot, kakak Lara Jean yang adalah mantan pacar Josh? Hayo... kebayang nggak sih kalau misalnya adik kita pacaran sama mantan kita? Atau kita pacaran sama mantannya kakak kita? Kalau saya sih... sesuka-sukanya saya sama cowok itu kayaknya nggak akan bisa pacaran karena pasti rasanya bakalan supeeer awkward! Hehehe...

Bocorannya sampai di sini saja, ya. Cerita mulai seru dari sini, dan bikin saya susah sekali berhenti membaca karena ingin tahu apa yang akan terjadi setelahnya, dan setelahnya, dan setelahnya lagi hingga halaman buku ini habis. Buat kamu yang suka cerita-cerita romantis dan manis, buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca!

Membaca buku ini bikin saya jadi memikirkan cowok-cowok yang pernah hadir dalam hidup saya hahaha... dan apa ya yang akan terjadi kalau saya mengalami hal yang serupa seperti Lara Jean? Seperti apa isi surat saya pada cowok-cowok itu, dan seperti apa reaksi mereka setelah membacanya? Hmm... apa kamu salah satu dari cewek yang suka menuliskan surat seperti ini untuk meluapkan perasaan?

Ah, saya sudah tidak sabar ingin membaca buku lanjutannya!



PS. Peter Kavinsky mungkin akan membuatmu jatuh cinta!


THE CHARACTERS

Saya punya kebiasaan membayangkan seperti apa wajah tokoh-tokoh dalam buku yang saya baca. Dengan begitu saya bisa lebih menikmati bacaan saya. Dan tentu saja, wajah-wajah itu adalah selera saya pribadi. :p

Lara Jean Song
Peter Kavinsky

Josh Sanderson

GIVEAWAY!!

Kayaknya ini bagian yang paling ditunggu-tunggu, yah?! Nah, akan ada dua buah novel To All the Boys I've Loved Before untuk dua orang pemenang di blog ini. Bagaimana cara mendapatkannya? Mudah!

Kalian hanya perlu melakukan tiga hal:
  1. Menjadi follower blog ini lewat Google Friend Connect yang bisa kalian temukan di sidebar
  2. Share tentang giveaway ini di media sosial yang kalian punya, dan cantumkan linknya di kolom komentar.
  3. Beritahu alasan kenapa kalian ingin membaca novel ini dalam 1 paragraf singkat. Tidak perlu panjang-panjang, 4 kalimat saja cukup. Jawabnya di kolom komentar juga, ya.
Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 17 April 2015, dan pemenang paling lambat diumumkan tanggal 18 April 2015.


KUIS FINALE

Kumpulkan kepingan puzzle yang ada di tiap akhir postingan peserta blog tour! Jadi sekali lagi saya ingatkan, pastikan kalian mengikuti rangkaian blog tour ini dari awal sampai akhir, ya! Jadwal bisa dilihat di fanpage Penerbit Spring di Facebook. Nanti seluruh kepingan puzzle ini harus kalian susun menjadi sebuah gambar yang harus kalian post di wall fanpage Penerbit Spring beserta kesan-kesan kamu terhadap Blog Tour To All The Boys I've Loved Before ini.


Have fun!



55 komentar:

Mungkin agak mainstream alasannya, tapi ini alasan tulus yang terpikir dariku ^_^v. Pertama, karena aku belum pernah baca tulisan Jenny Han seperti apa. Kedua, pengen larut juga dalam situasi romantis berawal dari surat yang dialami Lara.. Last, pengen tau alasan "kemungkinan" yang bisa membuat aku jatuh cinta pada Peter Kavinsky itu apa ?. ^_^

Link : ~https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/583834658472927233 (twitter)
~https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=875746719175266&id=100002198382692&fs=1 (fb)

Bismillahirrahmanirrahim, semoga beruntung^_^


Link share: https://twitter.com/biancanitta/status/583833934301102080
Jawaban: Kenapa aku ingin buku ini? Karena, covernya manis.. :3 Lalu, setelah baca review dari kaka pengen baca novel terjemahan barat>< termasuk novel ini:3 karena sebelumnya aku belum pernah baca buku novel terjemahan barat:3. Aku baca di twitter Penerbit Spring quotes-quotesnya ngena bgt yak:'3 Katanya kita kalau setelah baca buku ini jadi suka sama Peter Kavinsky, ya? Hm.. jadi penasaran seperti apa wataknya :v hehe. Lalu siapa sih yang tega mengirimkan semua surat-surat rahasia Lara Jean kepada cowok yang Lara Jean suka? :3 Gregettt kaa!!:3.
Kata2 ka Orintia yang ini:" apa kamu salah satu dari cewek yang suka menuliskan surat seperti ini untuk meluapkan perasaan?" Iyaaa kaaaa, aku suka menuliskan surat untuk meluapkan perasaan:v dulu sih waktu SD, kalau dibaca lagi bikin ngakak xD :v

Saya penasaran dengan temanya yg cukup unik. Selebihnya, karena banyak yg review dan rekomendasi saja :)

link share : https://twitter.com/mulya_saadi/status/583841855542026240

Nama: Ade Delina Putri
Link Share: https://twitter.com/adedelinaputri/status/583841678986973184

Alasan aku kepingin baca buku ini, karena rating di Goodreads haha. Waktu banyak yang bilang termasuk Kak Orin bahwa novel-novel Jenny Han selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Dan yang lebih bikin aku penasaran adalah, alasan Lara menulis surat-surat itu dan reaksi para cowok-cowok yang mendapatkannya. Aku sendiri nggak pernah terbayang untuk menulis surat-surat untuk cowok upz atau mantanku >_<

Nama: Akhfhin Rahardhiyanto
Nama GFC: Akhfhin Rahardhiyanto
Link share: https://twitter.com/afingleek/status/583847993662689281

Jawaban: Buku contemporary romance yang pernah booming di booktube. Banyak masuk "best books of 2014" para book tuber. Akan menjadi pengenalan terhadap karya Jenny Han. Konsep cerita yang unik, beda dari yang lain:)

Halo, pertama terima kasih banyak atas kesempatannya untuk dapetin novel ini :)

Ini link sharenya -> https://twitter.com/prinzwit/status/583851265676935168

Kenapa ingin baca buku ini? Kenapa tidak? Premisnya menarik, saya penasaran apa reaksi mantan-mantan ini atas surat dari Lara dan bagaimana cara Lara menghadapi itu. Lalu, apa sih yang membuat semua orang jatuh cinta sama Peter? Saya penasaran. Haha. Lalu, Jenny Han ini termasuk salah satu pengarang yang rating karyanya di Goodreads wow banget. Jadi pengen tau seberapa bagus hasil tulisannya. Is it worth the hype, or not?

Mengapa aku menginginkan buku ini? Pertama covernya yang cantik banget. Kedua, karena ini buku kedua dari Penerbit Spring yang udah lama banget ditunggu-tunggu. Ketiga, penasaran sama ceritanya terutama pingin tahu reaksinya 5 orang yang dikirimi surat cintanya si Lara sama gimana nasibnya si Lara. Keempat, karena buku ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di Goodreads. Terakhir yang kelima, aku pingin tahu kenapa banyak yang habis baca buku ini pada jatuh cinta sama tokoh Peter ini. >.<
Pokoknya pingin banget punya buku ini!! makasih ya kak buat GA-nya ^^

email: tikikabum@gmail.com
link share: https://twitter.com/tikikabum/status/583889211054391296

pengen banget baca buku ini soalnya saya percaya banget sama selera buku terjemahannya Spring & Haru. Apalagi setelah baca sinopsis dan review dari para blogger yang kebanyakan kasi rating 4 ke atas :)

email siscawiryawan@ymail.com
twitter @siscacook
link share https://twitter.com/siscacook/status/583923084148809729
follow gfc : santi wiryawan
alasan ingin sekali novel ini :
1. Aku belum pernah baca novel terbitan Spring, tapi penggemar berat terbitan Haru,jadi aku rasa novel Spring juga pasti bagus =)
2. Penasaran setelah baca sinopsis dan reviewnya, aku selalu senang genre romance yang menyangkut masalah keluarga,bacaan favoritku dulu kayak Dear Diary, The Babysister's Club, Sweet Valley.
3. tema ceritanya unik, surat cinta =) kesannya romantis dan mungkin skarang sdah jarang yg nyatain cinta pakai surat...perkembangan gadget (sms,email)
trims bnyk =)

Link Share : https://twitter.com/AnggiaKristiani/status/583933715073507328

Alasan kenapa saya membaca Novel ini adalah karena temanya unik, melalui surat. Saya sendiri setipe dengan Lara Jean sang karakter utama, mengungkapkan perasaan lewat tulisan, bedanya adalah si karakter melalui media surat dan saya melalui dokumen dalam komputer. Tapi tujuan kami sama, ingin mencurahkan isi hati dan mengakhiri perasaan. Namun apakah hal itu berhasil bagi Lara Jean ? itu membuat saya penasaran. Saya penasaran dengan ceritanya akan seperti apa, dan bagaimana endingnya nanti, dengan siapa cinta Lara Jean akan berlabuh?

Terima kasih

Hey kak!
https://www.facebook.com/wedsdey/posts/10203972067766984

i've been waiting for this book since forever! dari sebelum terbit, and i read the summary, kreatif banget. i'm a boy crazed myself *hehe* jadi punya banyak 'gebetan' a.k.a 5 boys in ur mind kayak lara itu such a dreams come true. hahahaha okay weird :( and i love jenny han! her summer series is soooo cute. :) best wishes for all of us

Link share via twitter :https://twitter.com/nTarienovrizal/status/583978991746322432

Alasan ingin baca buku ini ....
Aku belum pernah baca novel bergenre romance, dan lagi eksis ikutin berbagai GA siapa tau ada novel bergenre romantis nyangkut di alamat aku hehe #plak. Pas liat review ini, gak kebayang sama sekali konflik yang bakal diciptakan sama si penulis, dan ending nya pasti bakal bikin penasaran. Susah ngeBayangin ada 5 cowok yang pernah kita suka nongol dalam hidup Kita hehe. Pertanyaan yang ada di pikiran aku pas baca bagian akhir review blog ini adalah apakah Lara akan milih salah satu dari 5 cow tersebut? atau gak milih sama sekali ....

Nah lho keke~~

Udah ah, takut kepanjangan malah gak menang pula Hihi

Link share : https://twitter.com/saharani01/status/584000424333676544
Alasan :
Pertama karna covernya yang unik dan terkesan hidup, yup^^ karna dari semua novel yang pernah ku baca, covernya menggunakan ilustrasi gambar bukan foto (koleksi novelnya baru dikit :D). Kedua karna aku belum pernah baca buku karya Jenny Han, jadi penasaran gimana sih ciri khas seorang Jenny Han dalam menuangkan ide nya ke dalam tulisan^^. Ketiga tema ceritanya unik, lain dari yang lain >,< gak cuma fokus ke arah romance, tapi juga menuangkan kehangatan sebuah keluarga. Keempat karna uang buat beli novelnya belum ke kumpul, jadi berharap bisa menang blogtour ini^^ (jujur :v)


Btw, aku suka gaya kakak menulis review, bisa bikin orang yang baca reviewnya jadi makin penasaran ditambah ada bagian membayangkan tentang karakter yang ada dibuku >,<

Nama: Athaya
email: athaya.irfan97@gmail.com
twitter: @Jeruknipisanget
Link share: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/584005287733956609

Sebenarnnya kisah hidupku dengan Lara Jean hampir sama bgt. Aku pernah buat beberapa surat cinta untuk pria yang kusuka seperti Lara Jean karna untuk kepuasan hatiku sendiri khususn ya saat MOS SMA. Jangan-jangan aku itu punya ikatan darah dengan Lara Jean? Apa kami putri yang tertukar yaa??
Pokoknya buku ini must to read in 2015 deh.

Simple, saya penasaran sama pengirim surat-surat rahasia Lara Jean itu. Pasti salah satu dari Peter Kavinsky dan Josh Sanderson u.u

Dian Maharani
@realdianmrani93
https://twitter.com/realdianmrani93/status/584028693997060096
https://www.facebook.com/dian.maharani.nmyp/posts/10203288928017465

Nama: Annisa Nurjannah
email: ica.jahe94@gmail.com
Twitter: @icajahe
Link share: https://mobile.twitter.com/icajahe/status/584022262891745281?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5444160670

Aku penasaran bgt dgn kisahnya Lara Jean di buku ini. Sudah lama ngincer buku ini. Melihat sinopsisnya sepertinya keren banget. ^^

Hi Kak,
I really want to read this book so much simply because I'm a romance addict! I'm really curious with Jenny Han because I heard that she's an amazing romance writer while I never heard about her before so that's why I want to read her book. And the story itself really bring so much curiosity because I'm also a introvert who prefer writing than speaking to show my deep emotions. So please choose me as a winner of these giveaway, Please~~

Warm Regards,

Bibin

P.S. this is my share's link :
https://www.facebook.com/vivin.septiani
https://twitter.com/vivinseptiani/status/584190973091000320

GFC : Fita Nia

Pastinya aku penasaran, siapa dan bagaimana surat-surat cinta Lerry Jean bisa nyebar ke 5 cowok tersebut? Kemudian aku juga belum pernah membaca novel-novel terbitan spring dan yang terakhir novel ini mendapat rating yang yang bagus so aku berharap dong ngedapetin ini novel buat ngebuktiin apa benar yang dikata orang?? ^.^

Link :
https://twitter.com/fitania09/status/584197228983558144?s=01

Haai, ikutan Giveawaynya yaa :)

1. Sukses follow di #96

2. Link share :
https://twitter.com/wiiidiani/status/584231347964649472

3. Alasan ingin membaca novel ini :
Ini buku, dari judulnya saja sudah menarik. Bagaimana cerita lengkapnya ya... Jadi Penasaran, gak sabar pengen baca.

Terima kasih GA nya yaa, semoga saya bisa beruntung ^_^

link share: https://twitter.com/dust_pain/status/584233292485955586

alasan pengin baca novel ini: dari awal udah tertarik waktu baca sinopsisnya. apalagi katanya mau dibikin film. yang bikin makin2 penasaran adalah bagaimana bisa surat cinta yang disimpan rapi itu bisa tersebar dan apa motifnya? biar gak penasaran, boleh deh novelnya dilempar ke saya *ngarep* :p

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Alasannya simpel, karena dulu waktu masih sekolah saya juga suka nulis surat cinta, tapi nggak pernah dikirim ke si cowok. Bedanya sama Jenny Han, kalo aku nulisnya diam-diam di blog. Ada rasa deg-degan setiap ngeposting. Serba- salah. Pengin dia baca "isi hati" tapi juga nggak mau dia tahu "isi hati". Gimana kalau dia tiba-tiba nyasar ke blog aku terus tahu itu buat dia (meski untuk beberapa alasan nggak mungkin banget)? Tapi mubazir ya kalo sampai nulis sesuatu buat seseorang tapi orang itu nggak baca? Haha... Pas baca review novel ini di internet (sebelum Penerbit Spring terjemahin) pengin banget baca novelnya. Dan... kejutan! Ternyata dapat kabar kalau ini jadi buku kedua Penerbit Spring. Nunggu banget bisa baca buku ini...
Link Share: https://mobile.twitter.com/arfamz15/status/584167289983016961?p=v

GFC: umii salamah

GFC : Sri Desinta Ginting
email : sridesintaginting@gmail.com
twitter : @dshinta_gtg
link share https://twitter.com/dshinta_gtg/status/583974963603877888

Alasannya ?
Saya penasaran sama ini novel. Bukankah rasa penasaran itu tidak mengenakan. Semoga saya dapat menuntaskan rasa penasaran ini. Review Tour Blog yang pertama aja udah bikin greget dan lagi-lagi penasaran sama lanjutannya.

(entah kenapa saya selalu gagal ngepost komentar)


Memendam rasa cinta itu bukan hal yang mudah. Saya sendiri penasaran dengan apa yang ditulis oleh 'Lara Jean' untuk kelima pria yang pernah mengisi hatinya; lima orang yang pernah bertemu dan berkesan dalam hidupnya. Apa keistimewaan masing-masing?; apakah yang membuat Lara Jane memendam perasaannya dan lebih memilih menuliskannya dalam bentuk surat?; Bagaimana bisa surat-surat yang sejatinya untuk dirinya sendiri akhirnya bisa tersebar? Sungguh membuat saya bertanya-tanya dan ingin segera membaca selengkapnya novel dengan sampul menarik ini.
GFC: fajeri jeri
Link Share: https://mobile.twitter.com/fajeri_ina/status/584238837116882944?p=v

Lihat cover secantik ini siapa yang g kepingin? Apalagi dapat bocoran dari review di blog ini, aku makin-sangat-banget-poll-pollaaannn pengin membacanya. Kisah romance itu memang g ada matinya, dan aku merasa novel ini punya kisah yang mantep banget. Manis deh kayaknya, ya? Banyak tantangan dan..arg...aku beneran penasaran sekarang. :( Semoga aku jadi yang beruntung.

Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/584298288695779328

Ini pertama kalinya saya berkunjung ke blog ini, lho. Salam kenal ya! Iseng aje sih pengen ikutan. Biar rame! Ah, tanpa saya pun juga sudah rame. Kalau begitu biar tambah laris blognya yah.

Alasan kenapa pengen baca buku ini... tentu saja penasaran banget sama ceritanya. Kalau dilihat pamor dari penulisnya sih sudah tidak meragukan lagi. Jenny Han memang penulis buku-buku remaja yang manis dan berkesan bagi para pembacanya. Cover bukunya emang menarik banget buat pembaca cewek. Anyway, suka deh sama pilihan ilustrasi karakter-karakter yang ada di blog ini. Itu dapet foto mas-masnya dari mana yah? Mereka siapa yah? Wah, jadi penasaran sama mas-mas ganteng yang jadi Peter sama Josh. XD. Dikasih ilustrasi begitu kan jadi tambah penasaran sama bukunya.

Salam kenal,

Sofia.

https://twitter.com/sofiaidrish/status/584318351788216320
https://www.facebook.com/dherilsofia/posts/1075198585830278

Bismillah :)

link: https://twitter.com/Dephiil119/status/584340235800055808

Pengen tahu rasanya suka ma cowo._. Pengen tahu definisi suka ma cowo dari pandangan cewe lain (dalam hal ini karakter ciptaannya Jenny Han XD). Pengen tahu kalo cewe yang suka nulis perasaannya di kertas tentang seseorang yang disukain kayak gimana jadinya (isi surat dan sifat si cewe). Pengen tahu reaksi cowo2 berbeda asal usul ketika tau seseorang suka ma dia. Pengen tahu gimana cara cewe lain (dalam hal ini, Lara Jean) dalam nanggepin perasaan yang terlanjur terungkap ._.

Aku sebenernya suka mengamati tingkah orang-orang. Tapi aku gak ngerti orang kalo lagi jatuh cinta kayak gimana sih sifatnya. Intinya pengen tahu ._. Ampuni hamba yang belum punya pengalaman sampai umur segini -_-

Terimakasih, Sekian :D

Hi, actually it's my first time visiting this blog, and so I'm already interested with this blog (I know it because the giveaway by the way) :D

Okay, here is my reason to join this giveaway:
Jenny Han merupakan penulis yang sudah tidak asing buat saya. Karyanya yang pertama kali saya baca adalah trilogi Summer yang saya baca dalam versi bahasa inggrisnya. Gaya menulis Jenny Han yang romantis namun realistis membuat saya selalu menikmati novel-novelnya, dan menjadikannya salah satu penulis favorit saya. Kemudian ketika saya tahu jika Penerbit Spring berniat akan menerbitkan 'To All the Boys I've Loved Before', salah satu novelnya dalam bahasa Indonesia, saya semakin tertarik dan penasaran untuk membaca buku ini. Sudah sejak lama saya ingin membacanya karena sinopsis novelnya yang menarik, tentang seorang gadis yang selalu menuliskan surat cinta tentang orang yang pernah ia cintai namun tidak sekalipun ia pernah mengirimnya. Apa yang Lara tulis? Siapa yang sudah mengirim surat-suratnya? Kekacauan apa yang akan terjadi dalam kehidupannya?
Banyak pertanyaan yang muncul ketika saya membaca cuplikan sinopsisnya, dan hanya dapat terjawab jika saya dapat memiliki novel ini.

I hope I can be the lucky one and win the giveaway :)

share link: https://twitter.com/belaxxi/status/584334854566719489

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=864300686992402&id=100002374374159&refid=17&_ft_#footer_action_list

Kenapa pengen baca?
Pertama, karena saya belum pernah baca novel terjemahan amerika. Kedua, karena hobby saya adalah membaca. Ketiga, karena saya adalah Novel Addict^^

link share:
1. https://twitter.com/WieAnchovy/status/584614293561188352
2. https://www.facebook.com/dewi.pujiliestary/posts/10200630064589569

- kenapa saya ingin membaca novel ini?
dapat rekomendasi teman soal novel ini dan penasaran pengen baca tapi blum bisa kebeli. sebelumnya saya belum pernah membaca novel dengan genre dan latar belakang sprti yg dinovel ini, so this will be ma first time hehehe... pengen banget baca dari covernya juga eye catching apa lagi isinya :) terima kasih atas kesempatan untuk mengikuti giveaway ini. wish me luck ^^

1. https://mobile.twitter.com/brigita_unyu?p=s


2. https://m.facebook.com/nfx/basic/direct_actions/?
context_str=%7B%22story_location%22%3A%22profile_self%22%2C%22hideable_token%22%3A%22MzS2NDQysTA0MbcwMzE0N61zzSsJLkksKS12LkpNLMnMzwsuyS-qrKszNAACS2NzIGFoaWJRV2dQBwA%22%2C%22story_permalink_token%22%3A%22S%3A_I100009370091948%3A1391248147864175%22%7D&redirect_uri=https%3A%2F%2Fm.facebook.com%2Fprofile.php%3Fref_component%3Dmbasic_home_header%26ref_page%3D%252Fwap%252Fhome.php%26refid%3D7&refid=17&_ft_

Alasannya karena aku belum pernah baca novel terbitan spring dan penasaran dengan reaksi para cowok yg namanya ad di surat itu dan udh baca reviewx jd kepingin baca :d

Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/585090058526547969
Jawaban :
Hal pertama yang membuatku tertarik pada novel ini adalah desain covernya. Tidak bisa dipungkiri bahwa desainnya unik (dgn gambar yg real
seperti sebuah foto dan tulisan judulnya yg seperti memakai spidol). Lalu juga kenyataan bahwa buku ini memiliki lanjutannya.
Yup, Kl sebuah cerita memiliki sekuel, berarti konflik yg ada di dalamnya bakal luas dan panjang (segala sesuatu yg memiliki sekuel selalu membuatku excited.^^)

Alasan utama yg membuatku ingin membaca novel ini adalah judul yang dibuat oleh blog ini. Beneran, judul versi Indonesia
yang dibuat malah bikin makin penasaran (meskipun memang itu artinya, tapi entah kenapa serasa berbeda.XDDD). Memangnya ada apa dengan semua cowok yg pernah dicintai sang tokoh utama? Eh, setelah baca reviewnya, nyerah deh, buku ini berhasil mencuri perhatian dan sudah kumasukkan dalam buku wajib
yang harus dimiliki tahun ini (TOP BGT buat yg mereview, alias ya blog ini).

Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/585095745172307968

Nama: Eka Fatimah Ade Putri
Email: ekaputri198@gmail.com
Link share: https://www.facebook.com/eka.fap/posts/1071918546157831?pnref=story

Kenapa aku pengen buku ini? alasannya adalaaaaaaah karena aku jomblo #eh, jadi aku penasaran sama isi surat-surat Lara Jean buat para lelaki yang pernah menghuni hatinya :D
Alasan kedua, karena di dalam novel ini nuansa kekeluargaannya terasa sangat hangat :'
Alasan ketiga, aku pengen mulai kenalan sama karya-karya Jenny Han
Alasan keempat, aku pengen punya terjemahannya krn bulan lalu aku keukeuh beli engver-nya karena saking jatuh hatinya sama ini buku (ps. tapi belum selesai dibaca T.T)

Alasan aku pingin banget baca novel ini yaitu: pertama, aku lihat dari covernya yg menarik. Yg kedua, setelah membaca reviewnya aku sangat ingin tahu bagaimana penulisnya (Jenny Han) mengalirkan cerita yg sepertinya begitu memikat pembaca. Dan yg ketiga, aku ingin membaca novel romance terjemahan karena selama ini aku hanya membaca karya2 dari penulis lokal saja..

Nama : Irmawati
Twitter : @irmaa_waati
email : irmawati0337@gmail.com
Link share : https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/586391451094745090?p=v

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Karena saya adalah pembaca. Dan Pembaca sejati berani untuk baca semua genre buku tanpa memandang cover atau jumlah halamannya

Nama : Ficha ranjani
Twitter : @ficharanjani
email : ficharanjani98@gmail.com
Link share: https://twitter.com/ficharanjani/status/586459451353239553

Nama: Aya Murning
Twitter: @murniaya
GFC: Aya Murning (ayamurning@gmail.com)
Link share: https://twitter.com/murniaya/status/586815507233288192

Jawaban:
Because Jenny Han is NEW YORK TIMES BESTSELLING AUTHOR. Siapa yang mau nolak? Hehe. Selain itu saya juga belum pernah baca karyanya Jenny Han. Buku ini juga masih punya lanjutan. Seingat saya, kalau novel-novel yang ada lanjutan itu ya berarti ceritanya memang seru. Lalu setelah baca sinopsis dan review-nya, saya seperti sedang bercermin pada Lara. Menjadi seseorang yang tidak berani mengungkapkan perasaan lalu hanya disimpan sendiri. Itu yang membuatku sungguh meminati novel ini. :)

Nama: Asy-syifaa
Twitter: @asysyifaahs *klik untuk link share*

Aku ingin membaca buku ini karena aku ingin sekali membacanya. Aku juga mau bikin reviewnya di blog. Aku juga ngiri sama Kak Orin yang pamerin bukunya di instagram. Makanya aku juga mau pamer buku ini di instagramku juga :)

Nama : Rina Eko Wati
Twitter : @HikariMio
email : rinaeko87@gmail.com
GFC : Hikari Mio
Link share : https://twitter.com/HikariMio/status/587152783398215681

Pengen tahu lebih lanjut gimana kehidupan Lara setelah surat-surat yang selama ini disimpannya tiba-tiba terkirim dengan misterius kepada para mantan orang yang disukainya. Apalagi kisah ini hampir sama seperti saya, selalu meluapkan perasaan dengan menulis surat jika tidak bisa diungkapkan secara langsung kepada orang-orang yang saya sukai. Jadi, pengen tahu juga gimana Lara menghadapi setiap masalah yang timbul setelah surat itu terkirim, agar nantinya aku juga bisa mencontoh sikap dan perilaku Lara *minus yang negative tentunya. Itupun kalau ada ya!

Nama : Cynthia
@vivicynthia
Bloglovin Cynthia
Link TL @vivicynthia
Penasaran dgn kisah Lara dgn 5 SURAT CINTA.karena banyak peminat yang mau baca berarti buku ini bagus.review kak Orin bagus membuat tambah penasaran.belum punya buku penerbit spring.makasih

https://twitter.com/diyah8151/status/587498277714599937

Alasannya:
Karyanya dipuji-puji sama Rainbow Rowell, pernah ikutan nulis di antology My True Love Gave To Me (meskipun lebih suka punyanya Rowell sih), summarynya catchy, dan aku suka judulnya :)

@diyah8151

Ikuuutan ya Kak ...

Twitter ID: @ayuniadesty
Facebook: Ayuni Adesty

LINK SHARE:

https://twitter.com/ayuniadesty/status/587661909668659200

https://www.facebook.com/ayuni.adesty/posts/736867316431382

Alasan kenapa kalian ingin membaca novel ini, karena novel ini CUTE
C_overnya bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. :)
U_ntuk saya, ini bakal jadi novel terbitan Penerbit Spring pertama saya jika saya menang. :)
T_ema yang diangkat cukup anti mainstream
E_ntah jodoh atau bukan, tapi semoga saya menang biar bisa baca surat-suratnya Lara Jean #kyaaa

Twitter : @Rany_Dwi004
GFC : Rany Dwi
Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/587829989174710273
https://www.facebook.com/mizuke.ume/posts/1823114297913025?pnref=story

Saya pernah membaca di beberapa postingan bahwa novel TATBILB ini masuk dlm New York Times Bestseller dan masuk nominasi Goodreads Choice Award Young Adult Fiction. Dan memiliki rating yang cukup tinggi di Goodreads dan Amazon. Jadi alasan saya ingin membaca buku ini (selain karena premisnya yang memang unik) saya pengen tahu nih, apa keistimewaan buku ini sampai-sampai memiliki rating yang cukup tinggi dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Spring. Apalagi setelah baca review-nya saya menyimpulkan bahwa buku ini akan membawa para pembacanya untuk mengenang masa-masa remaja tentang kisah cinta mereka masing-masing. Dan denger-dengar sekuelnya dengan judul P.S I Still Love You akan rilis tgl 26 mei 2015. Semoga sekuelnya ini juga diterjemahkan oleh Penerbit Spring #Aminn…

Nama : Rissya Mutya Prima
Twitter : @RMP2982
Email : rissyamutyaprima@gmail.com
Lik Share : https://twitter.com/RMP2982/status/587878173536190465

Kenapa?? Karena aku penasaran sama apa yang akan dilakuin Jean untuk terhindar dari cowok-cowok itu. Apakah dia merasa frustasi, karena jujur aja kalo cowok yang aku suka dapat surat rahasiaku yang entah siapa yang mengirimkannya aku pasti shock, bingung, malu. Aku juga penasaran apakah aku akan jatuh cinta sama Peter?? Mengalahkan duo ganteng aku Revelino Darby dan Satria?? Intinya aku penasaran pake banget sama buku ini, dan apakah peter-jean fallin in love? wish me luck :)

Karena aku ingin tahu bagaimana kehidupan Lara Jean setelah tahu bagaimana surat-surat cinta rahasianya tersebar, karena secara tidak sengaja pengalaman Lara sama seperti temanku. Review di blog-blog sangat menggiurkan, ingin beli tapi apalah daya seorang pelajar yang berkantong kempes ini. Mau coba baca karya gaya penulisan Jenny Han, kalau klop mau pasti deh ikut preorder sekuelnya. Itu aja sih :D

Mita Andriana | @mita_andriana | Link share : https://twitter.com/mita_andriana/status/587892373524348928
https://www.facebook.com/mitaandriana08

Aku penah membaca review buku ini tahun lalu di sebuah blog, tapi lupa blog siapa. Sejak itu, aku jadi sangat tertarik dengan buku ini. Cerita dalam buku ini sepertinya paket lengkap masalah remaja, tapi bukan masalah suram, melainkan manis. Ada cerita tentang kehidupan dalam keluarga, juga di luar keluarga.

link share: https://twitter.com/FifNoor/status/587904529540124672

Link share : https://twitter.com/firaghs/status/588344654292123648
https://www.facebook.com/fira.ghassani/posts/747353928718741
Nama : Syafia Ghassani
Twitter : @firaghs
email : fira13ghs@gmail.com
GFC : SyafiraGhassani

alasannya yang pasti kepo banget sama kelanjutan dari 5 cowok yang dapat surat cinta dari Lara Jean, apalagi dengan situasinya yang mengharuskan dia pura-pura berpacaran dengan Peter Kavinsky hehehe

Link share:
- https://instagram.com/p/1g8bf6SjND/
- https://twitter.com/ChaEcungMochi/status/588489697619349504
- https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10202384782900035&id=1806819925&set=a.4107007012634.1073741826.1806819925&source=48&fs=1

Rizcha Mawadah
@chaecungmochi
rizcha_10@yahoo.co.id

Jawaban:
Buku ini ya? Setelah baca review dan ngeliat quotes yang bertebaran plus tahu kalo novel ini bakal ada sequelnya, rasanya itu jadi makin penasaran. Bagaimana hal sederhana berupa surat ungkapan perasaan yang untuk koleksi pribadi akhirnya sampai pada penerimanya. Aish!!! Kebayang jaman dulu masih sering nulis surat. Peter Kavinsky, bagaimana dia akan membuat aku jatuh cinta? Pengen tau seperti apa karakter dan sikapnya? Sepertinya dia menyenangkan. ^^

Hai kak :)
aku Dias Shinta Devi ( @diasshinta / diasshinta.iyas@gmail.com )
Penasaran banget sama buku ini soalnya dilihat dari review-review semua yg udah punya buku ini tuh kayaknya bukunya seru banget! Hanya saja sayang sekali belum bisa beli/minjem buku ini. Ditambah lagi emang aku penasaran sama kisah lengkapnya Lara Jean, apakah yg akan terjadi selanjutnya dan bagaimana sikap+perasaan Jean atas kejadian ini?


link : https://twitter.com/DiasShinta/status/588648495373910016
https://www.facebook.com/DiasShintaDevi/posts/953477508018700

Hallo..
nama : mini tirhamishu
email : minitirhamishu@gmail.com
pertama kali liat buku ini di akun medsos bule2 yg hobby baca yg pada ngeposting crta n gambar2 bukunya,, aku mah jdi pingin bgt bca n tau crtanya.. ngebaca reviewnya malah nambah pensaran bgt.. trus ga lama trnyata penerbit spring ngeluarin buku ini.. waduhh gila bgt aku nyari2 di kota bontang blm ada.. apalagi nih cover bukunya top bgt kya yg versi englishnya.. penerbit spring bru ngeluarin 2 buku aja udh kece bgt,, salut..
yg lebih pnsran tuh sma si lara jean apa yg msti dia lkukan di saat sprti itu..ga ke bayang bgt..

Hallo..
nama : mini tirhamishu
email : minitirhamishu@gmail.com
https://www.facebook.com/ros.mini1
pertama kali liat buku ini di akun medsos bule2 yg hobby baca yg pada ngeposting crta n gambar2 bukunya,, aku mah jdi pingin bgt bca n tau crtanya.. ngebaca reviewnya malah nambah pensaran bgt.. trus ga lama trnyata penerbit spring ngeluarin buku ini.. waduhh gila bgt aku nyari2 di kota bontang blm ada.. apalagi nih cover bukunya top bgt kya yg versi englishnya.. penerbit spring bru ngeluarin 2 buku aja udh kece bgt,, salut..
yg lebih pnsran tuh sma si lara jean apa yg msti dia lkukan di saat sprti itu..ga ke bayang bgt..

Nama: Hendra budi gunawan
twitter: @henker_gunawan
email: hendrathe17@yahoo.co.id
Share:https://twitter.com/henker_gunawan/status/588986145528094720

Alasanku pengen baca novel ini adalah cerita yang ditawarkan yaitu tentang cinta para remaja nah aku ingin sekali membaca novel ini sambil mengingat kenangan masa remajaku apalagi saat diam2 menyukai teman sekelas.

Rizqa Nurul Hidayanti(@nurul_rizqa/rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id)
link: https://twitter.com/nurul_rizqa/status/589051511084199936
aku pengen baca ini karena pengen baca surat cinta si lara dan pengen tahu seberapa kerennya peter dan Josh. Kisah cinta Lara yang asem manis ini bikin aku gregetan, padahal baru baca reviewnya kakak. Kata-kata kakak yg ini" Karakter-karakter ciptaan Jenny Han selalu terasa seperti orang-orang yang ada di sekitar saya, di mana nggak melulu baik tapi punya kekurangan yang bisa bikin saya sebal juga" sukses membuatku semakin yakin pengen baca novelnya.

https://twitter.com/azhanifa/status/589097695253409792
Penasaran kepo banget sama kelanjutan kisah si Lara Jean, gebetan-gebetannya dan suratnya. Mau tau lebih kenal karakternya yang unik apalagi karakter bayangan dunia nyatanya kece banget.Biar belajar cara nulis surat cinta yang penuh perasaan seperti Lara Jean soalnya kalau nulis surat cinta malah ngakak sendiri dan berakhir kayak surat penuh kutukan. Dan, biar aku belajar dari Lara Jean untuk menjadi lebih teguh jadi cewek.

Poskan Komentar