Rabu, 07 Agustus 2013

Prosecutor Got Married by Senselly

3 stars
Judul: Prosecutor Got Married
Penulis: Senselly
Genre: romance
Sinopsis:

Apakah arti dari sebuah pertemuan kecil yang tak berarti? Bagi Eunhyuk—seorang jaksa yang bekerja di salah satu distrik di Seoul, pertemuan itu merupakan kesalahan besar. Yaa... Eunhyuk didapati tidur bersama seorang gadis yang tak lain adalah putri dari pengusaha terkenal di bidang fashion. Gadis itu adalah Ji Hyun—gadis yang hidup dalam bayangan cinta pertamanya yang menyedihkan.

Suatu hubungan dijalani tanpa cinta sekalipun. Pernikahan Jaksa Lee dan Ji Hyun dilakukan karena 'kecelakaan yang direncanakan'. Kebingungan terjadi ketika Jaksa Lee menemukan kejanggalan dalam perusahaan Ayah Ji Hyun. Di sisi lain, Jaksa Lee ditugaskan untuk mencari kebenaran dari dugaan itu. Berarti ia harus mencurigai keluarga dari istrinya sendiri dan menuntut sesuai kewajibannya sebagai seorang jaksa.

Dapatkah Jaksa Lee menyelesaikan kasus besarnya kali ini? Bagaimana kehidupan pernikahan mereka? Dan, apa yang akan terjadi ketika cinta pertama Ji Hyun kembali? Mereka hidup bahagia dengan caranya masing-masing. Semua itu misteri. Namun, sesungguhnya Tuhan mempunyai rencana yang tidak terduga dan hanya Dia-lah yang mengetahuinya.


My Review:
Ini pertama kalinya saya dapat buntelan dari penerbit lokal untuk direview. Waktu melihat tawarannya di BBI, saya langsung milih buku ini karena udah lama banget saya naksir sama covernya yang unyu itu! Dan saya sering mendengar orang-orang bilang bahwa ceritanya bagus, tapi entah kenapa tiap ke toko buku, saya selalu mengurungkan niat buat mengambil buku ini dari raknya. Barangkali memang saya diharuskan baca buku ini, ya meski lewat buntelan.

Pertamanya, saya agak kecewa waktu melihat label fanfiction di bagian kiri atas buku. Saya suka novel bernuansa Korea, tapi masih belum terbiasa dengan banyaknya fanfik yang dibukukan, sementara fanfik biasanya dishare secara gratis di web, blog, atau forum tertentu. Tapi, saya mencoba mengabaikan label tersebut karena meski dibilang fanfik, novel ini hanya sekedar meminjam nama dan wajah artisnya saja. Sementara untuk karakterisasi, plot, dan setting semuanya hasil pemikiran sendiri. Jadi, buat saya buku ini murni novel dan bukan fanfik ^^

Secara keseluruhan, cerita di buku ini bagus. Apalagi kalau yang baca pencinta drama Korea, pasti bakal suka dengan cerita di buku ini. Benar-benar seperti nonton drama Korea, serius. Mulai dari plot 'kecelakaan' sampai Jihyun dan Eunhyuk harus menikah, sampai kelabilan Jihyun waktu harus memilih antara suaminya atau cowok yang sudah dicintainya dari kecil--Hyungseok. Di awal-awal aku sempat agak bosan, tapi lama-lama ternyata makin mengasyikkan hingga sulit berhenti membacanya. Saya suka bagaimana Jihyun berkembang menjadi 'dewasa' dan pantas untuk jadi istri Eunhyuk. Waktu Jihyun mengakui kalau dia mencintai Eunhyuk, saya berdebar-debar sendiri, loh!

Karakter yang kurang saya suka di sini adalah Hyungseok. Buat saya... dia terlalu seenaknya sendiri. Pergi nggak bilang-bilang, nggak pernah memberikan kabar, tapi selalu stalking Jihyun lewat orang suruhannya *euh*, dan tiba-tiba balik ke Korea setelah lima tahun... ngarep Jihyun masih belum move on dari dia pula... *jitakin Hyungseok* #heh

Secara teknik penulisan, menurut saya udah cukup bagus. Dan typonya sedikit sekali. Layout dalamnya juga rapi sehingga nyaman bacanya. Buat yang suka drama Korea, dan lagi butuh bacaan menghibur, saya rekomendasiin buku ini. ^^

4 komentar:

selain kamu, yg dapat genre fanfic ini aku sama Uphiet. Tapi kayanya cuma aku doank yg pas ripiu kasih 2 bintang. Mungkin karena aku biasa aja sama Korea dan ga demen2 amat sama K-Pop. Tapi yg bikin aku kurang enjoy sih gaya penulissannya yg kalimatnya kurang enak dibaca.

Tapi intinya, yah sebaiknya jangan kasih label fanfiction buat novel. Walau kalau aku lihat justru itu disengaja dari pihak penerbit buat narik pasar.

Iya, sih.. aku setuju soal label fanfiction itu. Mungkin buat orang-orang yang suka itu bikin minat beli timbul, tapi buatku... itu malah bikin aku mundur dan ragu... preferensi pribadi aja sih....

Aku juga dapet buku ini dan..belum selesai..dan..bukunya enggak tau dimana, sungguh! Gawat segawat-gawatnya ini, jangan-jangan dieksekusi sama mama XD
Aku juga sempet kecewa pas ada label fanfiction, tapi mungkin itu, supaya orang lebih 'familiar'.
Tapi kok kesannya jadi kayak lagi mau baca cerita di blog atau website fanfiction gitu.
Yah, nanti deh komentar lebih panjang kalau bukunya udah ketemu XP

Moga2 bukunya cepet ketemu, Chei! x"D

Posting Komentar