Selasa, 27 Agustus 2013

The Chronicles of Audy: 4R

4 stars
Judul: The Chronicles of Audy
Penulis: Orizuka
Genre: drama, teenlit, family, romance
Edisi: Paperback, 320 halaman
Penerbit: Haru
Sinopsis:

Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.


My Review:

Aduh, siapa sih yang nolak dikelilingi sama 4 orang cowok ganteng? Yah, sekalipun salah satu dari cowok itu baru berusia 4,5 tahun. Tapiiii... yang dialami Audy sedikit berbeda. Audy bertemu dengan keempat cowok itu karena dia lagi butuh uang biar bisa tetap kuliah buat menyelesaikan skripsinya. Mengirim lamaran kerja sebagai babysitter tapi ternyata malah dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga yang harus mengurus seisi rumah yang amburadulnya luar biasa. Aduh, dari deskripsinya aja aku sudah pusing membayangkan seperti apa joroknya rumah cowok-cowok ini.

4R adalah Regan, Romeo, Rex dan Rafael; 4 kakak beradik yang sudah ditinggal pergi oleh orangtuanya karena kecelakaan lalu lintas. Dua tahun hidup nggak terurus karena dua kakak tertua sibuk dengan urusan mencari nafkah. Bahkan yang mengejutkan, si bungsu Rafa tumbuh jadi balita yang ketuaan... tau, kan? Kecil-kecil tua. Baru 4,5 tahun udah baca majalah Playboy dan kosa katanya pun lebih banyak daripada Audy.

Cerita ini sebenarnya klise. Tapi karena cara bercerita Orizuka yang kayak biskuit Oreo (baca: sekali makan ketagihan dan susah berhenti), cerita klise pun berubah jadi cerita yang menarik sekali buat dibaca. Serius, susah banget meletakkan buku ini karena ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya sama Audy dan keempat cowok ganteng ini. Susah menceritakan isi buku ini tanpa membocorkan spoiler... rasanya ingin cerita dari A sampai Z. Tapi intinya, buat aku, tiap karakter yang ada di buku ini lovable. Mereka (4R) punya kelebihan yang memang agak luar biasa tapi mereka pun punya kelemahan yang membuatnya seimbang. Sementara Audy, meskipun kesannya sial melulu tapi dia juga sangat beruntung. Ya, kan?

Tokoh favoritku di buku ini adalah Rex. Kenapa? Preferensi pribadi aja, sih. Buatku Rex yang pendiam itu manis sekali. Dia tipe yang tahu bagaimana mengurus dirinya sendiri supaya nggak merepotkan orang lain, dan dia menyayangi Rafa dengan caranya sendiri. Tokoh yang lain juga nggak kalah keren, apalagi Romeo yang meskipun kelihatannya paling jorok dan pemalas ternyata... (eh, ini lebih baik baca sendiri deh biar jadi kejutan).

Membaca buku ini jadi sebuah hiburan tersendiri di saat-saat suntuk dan bosan. Nggak sabar menunggu buku lanjutannya, ingin tahu lebih banyak lagi tentang Audy dan 4R. Ini buku yang sangat recommended.

---

P.S. Waktu baca buku ini, tiap nama Rex disebut ada satu wajah yang kerap muncul di dalam kepalaku. Nggak tahu kenapa tapi rasanya pas aja imagenya. Siapa dia?

Oh Sehun dari EXO-K.


0 komentar:

Poskan Komentar