Senin, 22 Oktober 2018

[BLOG TOUR] GIVEAWAY~ GIVEAWAY~

HALOOOOO!!


Wah, nggak terasa sudah hari terakhir Blog Tour SONG FOR ALICE bersama Penguin Orin. Sedih nggak? Aku sedih, sih. Tapi daripada bersedih lebih baik kita berbagi kebahagiaan saja, ya! Jadi hari ini, aku akan mengadakan GIVEAWAY yang disponsori oleh Penerbit Roro Raya Sejahtera!



Satu orang pemenang di blog ini akan mendapatkan satu eksemplar novel SONG FOR ALICE karya Kak Windry Ramadhina. Hayo, sudah baca wawancara dan reviewnya belum? Kalau belum, baca dulu, yah supaya makin kenal sama Kak Windry dan juga sama Penguin Orin sekaligus #heh. Tidak kenal maka tidak sayang, begitu.





Bagaimana caranya ikutan giveaway di sini? Gampang. Nih, dibaca baik-baik dan diikuti langkah-langkahnya, ya!

  1. Follow Instagram @kumomikureads dan Twitter @orinthialee (boleh salah satunya, boleh dua-duanya), pemenang giveaway akan diumumkan di kedua media sosial tersebut. 
  2. Pertanyaan #1: Apakah orang yang sudah melakukan kesalahan besar di masa lalu sehingga membuat hidupmu berantakan layak mendapatkan kesempatan kedua? Alasannya?
  3. Pertanyaan #2: Apakah kamu suka ditemani sama Penguin Orin? Soalnya ini konsep yang baru aku coba di blog ini. Ingin tahu saja pendapat kalian bagaimana. Suka atau tidak suka. Hehe.
  4. Tulis jawabanmu di kolom komentar beserta ID Instagram atau Twitter yang kamu pakai untuk follow saya, nama, serta domisili kamu saat ini.
  5. Pemenang akan diumumkan pada akhir rangkaian blog tour (lihat jadwal) di blog ini serta kedua akun media sosialku di atas.

Nggak susah, kan? Hayo, jawaban ditunggu sampai tanggal 9 November 2018~ Nanti pemenang akan dipilih secara acak sama Penguin Orin. Tunggu apa lagi?


XOXO,










Ikuti semua rangkaian BLOG TOUR A SONG FOR ALICE!


20 – 22 OKTOBER 2018 2018: ORINTHIA LEE

23 – 25 OKTOBER 2018:  LUCKTY GIYAN SUKARNO

26 – 28 OKTOBER 2018PUTU RINI CIPTA RAHAYU

29 – 31 OKTOBER 2018 :MELANI I. S

1 – 3 NOVEMBER 2018: AINI EKA

4 – 6 NOVEMBER 2018 2018: ILMI FADILLAH

7 – 9 NOVEMBER 2018 2018: KHAIRISA RAMADHANI PRIMAWESTRI

26 komentar:

IG : @henibacabuku
Nama : Heni Susanti
Domisili : Pati - Jawa Tengah

1. Aku percaya kalau semua orang punya hak mendapatkan kesempatan kedua. Mungkin ini karena memang seperti itulah contoh yang diberikan orang tuaku saat ada yang menyakiti mereka. Mereka selalu bilang, jadilah orang yang pemaaf, bukan pendendam, meskipun kita tidak akan bisa melupakan. Bukan demi orang lain, tapi demi diri kita sendiri. Demi ketenangan hati dan kedamaian jiwa.

2. Suka banget. Penguin Orin itu lucu banget lho. Seru aja lihat berbagai ekspresinya. Jadi bayangin lagi diceritain langsung gitu. Lanjut dan sukses terus pokoknya.

Haloo ka Orin penguin. Aku @Ombakbintang asal Semarang, salam kenal. Mauu juga ketemu Arsen dan Alice setelah digoda goda mulu dan belum bisa meraih mereka jadi ikut jawab yaa....
1. Setiap orang pantas diberi kesempatan. Karena kesempatan bukan hanya milik mereka yang pernah membuat berantakan, tapi juga kita. Kita yang dilukai berhak buat membuktikan kita sudah baik baik saja. Meskipun, sulit memang memberi kesempatan. Tapi setidaknya kita coba bukan.

2. Saya suka ditemani penguin Orin hehehe. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Soalnya dengan adanya penguin Orin jadi lebih berasa ringan dan fun. Hehehe... Gambarnya juga lucuuu. Jadi kaya nobita yang punya doraemon rasanya. Nobita diajarin lewat alat doraemon, dan saya dikasih tau lewat cerita penguin Orin. Senang rasanya terima kasih...

Twitter: @fira_yoopies
Nama: Fitra Aulianty
Domisili: Pekanbaru, Riau

1. Egois gak sih bilang 'gak usah'? Hidup berantakan karena diri sendiri aja repotnya kebangetan, apalagi karena ulah orang lain. Tapi dari pertanyaan itu kayaknya orang yang bersangkutan udah minta maaf ya? Karena aku masih curigaan minta maafnya tulus atau gak, jadi aku pribadi mungkin akan cek dulu atas dasar apa permintaan maaf itu. Kalau emang tulus, sebaiknya diberi kesempatan lagi, karena kan dianya udah minta maaf...

2. Aku gak kuat liat yang unyu-unyu kayak Penguin Orin wkwkwk lucu banget, pengen pelukin terus culik rasanya. Kalau gak ada Orin, reviewnya gak berwarna. Penguin Orin manis banget sihh, kayak suporter novel *maksa
Suka banget ditemanin Penguin Orin <3

@Nur R: itu @OmbakBintang akun twitter atau instagram yah?

@all: senang deh tahu kalian suka sama Penguin Orin!

Akun : @ditaauliaswastika (IG)
Nama: Radita Aulia
Domisili: Medan, Sumatera Utara
Jawaban:

1. Kalau menurut saya sih gak layak kalau seandainya saya yg mengalaminya karen akesahaaln yg di buat oleh dia itu termasuk fatal karena merupaakn kesalahan besar yg menghancurkan kehidupan saya tapi kalau di berusaha keras untuk mendapatkn maaf dan bersikukuh untuk di berikan kesempatan kedua agar bisa memperbaiki kesalahan itu saya akan memberikannya meskipun hal itu cukup sulit tapi semua orng berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya. Namun kalau setelah di berikan kesempatan kedua dia tetap mengulang kesalahan itu maka menurut saya dia tidak layak mendapatkannya meskipun kita memaafkan pervuatan dia kita akan sulit menerima keberadaannya lagi.

2. Saya suka banget di temani pinguin orin karena ilustrasi gambarnya luvu banget... orin juga imut banget.. jadi beraca baca webtoon atau komik jadi kita bisa ngebayangin ekspersi dari orin saat ngebaca tulisan di blog kaka jadi gak cepat bosen karena penasaran sm ekspresi yg di keluarin selanjutnya sama orin

Akun : @ditaauliaswastika (IG)
Nama: Radita Aulia
Domisili: Medan, Sumatera Utara
Jawaban:

1. Kalau menurut saya sih gak layak kalau seandainya saya yg mengalaminya karen akesahaaln yg di buat oleh dia itu termasuk fatal karena merupaakn kesalahan besar yg menghancurkan kehidupan saya tapi kalau di berusaha keras untuk mendapatkn maaf dan bersikukuh untuk di berikan kesempatan kedua agar bisa memperbaiki kesalahan itu saya akan memberikannya meskipun hal itu cukup sulit tapi semua orng berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya. Namun kalau setelah di berikan kesempatan kedua dia tetap mengulang kesalahan itu maka menurut saya dia tidak layak mendapatkannya meskipun kita memaafkan pervuatan dia kita akan sulit menerima keberadaannya lagi.

2. Saya suka banget di temani pinguin orin karena ilustrasi gambarnya luvu banget... orin juga imut banget.. jadi beraca baca webtoon atau komik jadi kita bisa ngebayangin ekspersi dari orin saat ngebaca tulisan di blog kaka jadi gak cepat bosen karena penasaran sm ekspresi yg di keluarin selanjutnya sama orin

IG: @dereizen
Twitter: @aa_muizz
Nama: A.A. Muizz
Domisili: Semarang

#1. Menurut saya, setiap orang yang membuat kesalahan terhadap kita berhak mendapatkan kesempatan kedua. Di kesempatan kedua, kita bisa melihat kesungguhannya meminta maaf dan memperbaiki kesalahannya. Namun, jika dia menyia-nyiakan kesempatan kedua ini, atau malah mengkhianati lagi kepercayaan kita, mungkin kita bisa memaafkan, tapi semua nggak akan pernah sama lagi.

#2. Saya suka banget dengan penguin Orin. Membuat blognya kelihatan lebih ceria, lucu, dan enak dipandang. Pertahankan ya, Kak! Terus perbanyak komik penguinnya lagi. Saya suka banget. Hehehe.

Hallo Kak Orin, akun twitter aku @anggisantriutmi, nama aku Anggi Santri Utami, domisili tempat tinggal di Bandar Lampung.
Aku mau ikutan giveaway nya ya, dan jawaban aku untuk pertanyaan Kak Orin yang pertama adalah: dimaafkan itu hak siapa saja, entah kesalahannya besar atau kecil, memaafkan adalah jalan terbaik. Berdamai dengan apa yang pernah terjadi, membiarkan diri kita kembali utuh adalah yang terbaik. Jadi tentu saja, aku memaafkan dengan tulus.
Jawaban untuk pertanyaan kedua adalah: aku senang Penguin Orin hadir di blog-mu. Ekspresif dan cantik. Baca tulisan Kak Orin jadi ga ngebosenin, rasanya seperti ngobrol langsung. Semoga Penguin Orin terus tampil di blog-mu ya.

Terimakasih. ❤

IG/Twitter: @rikaoktvnn
Nama: Rika Oktaviani
Domisili: Tegal - Jawa Tengah.
.
.
1. Menurut aku setiap orang itu berhak mendapatkan kesempatan kedua kak. Tetapi, tergantung juga sih. Dia melakukan kesalahan dalam hal yang fatal atau benar-benar parah banget atau enggak. Dan aku bakal lihat dulu dia minta maafnya sungguh" apa enggak. Kalau emang dia sungguh" dan dia berusaha bakal memperbaiki kesalahannya, aku bakal ngasih kesempatan kedua itu, walau berat banget pastinya. Tapi selagi dia mau berusaha yaa it's ok. Dan kalau dia merusak kesempatan kedua itu, berartti dia udah merusak kepercayaanku, dan aku gak bakal ngasih kesempatan selanjutnya, mungkin maaf sih masih bisa ku kasih. Tetapi enggak untuk kesempatan itu. Kesempatan jangan dipermainkan, karena kesempatan itu berharga banget nilainya.

2. Suka banget kaak. Selain pinguinnya lucu banget dan bikin gemesh. Reviewnya kakak itu asyik banget kak, santai. Gak terkesan dibuat" tetapi apa adanya. Dan intinya aku sukak banget dengan adanya pinguin diblognya kakak, aku baru nemuin blog sekece ini😍

Dua duanya kak, instagram sama twitter hehehe.

Halo kak mau meramaikan aja ahaha dengan @strawfelly di Surabaya /o/

1) Nggak. Ehehe. Karena saya nggak semudah itu melupakan apa yang dia lakukan. Sure, saya bisa maafin dia, ketemu ngomong haha hihi seperti biasa, tapi deep inside, nope. They don't deserve a second chance kecuali mereka emang nunjukin kalo mereka pantes untuk dapet 2nd chance. ehehehe.

2) Lucu sih kak, show so much effort <3 jd ga bosen juga bacanya karena orang kan emang lebih fokus sama gambar gimana-gimana daripada teks... biarpun ngakunya suka baca, tp yah manusia default settingnya gitu ahaha. makanya jadi fresh!

Nama: Bety Kusumawardhani
Twitter: @bety_19930114
Domisili: Surakarta

1. Aku akan memberikan dia kesempatan kedua. Ibarat ngerjain ujian belum tentu sekali langsung lulus kan, bagi yg belum lulus pun bisa diperbaiki dengan cara remidi. Begitu juga sebuah hubungan. Dengan memberi kesempatan kedua padanya, kami bisa sama-sama belajar untuk memperbaiki hubungan, merubah kebiasaan buruk dan bersikap dewasa dengan memulai hubungan yg serius.

2. Aku suka banget Pinguin Orin. Maskot lucu ini sebagai tuan rumah yg selalu menyambut pengunjung blog dengan muka polos dan lucunya. Intinya jadi lebih menarik, ceria dan berwarna. Itu maskotnya yg gambar kak Orin sendiri? Mau donk digambarin satu heheπŸ˜‚Salam kenal yaa pinguin Orin! *cubit pipinya*

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Nama : Putri September
IG : Sepputrii
domisili: Malang

#1. Tidak mau memaafkan bukanlah keegoisan. Ketika kamu merasa betul-betul tersakiti terlalu dalamnya sehingga di kemudian hari hidupmu bagai perahu terombang-ambing ombak di tengah samudra, itu adalah kesalahan paling fatal untuk di maafkan manusia. Memang tuhan maha pemurah, maha memaafkan. Tetapi, Manusia itu mahhluk sempurna, tetapi tidak maha paling sempurna, yang ketika hatinya di patahkan akan membutuhkan waktu berkepanjangan untuk kembali utuh seperti semula. Secara psikologis, aku tidak akan mudah memberikan kata maaf.

#2: Hewan kutub favoritku. Melihatnya mengingatkanku pada kartun Pororo. Tentu, setuju sekali jika blog kakak memiliki simbol pinguin. Ide yang sangat bagus. Ini seperti halnya kakak memiliki keunikan di dalam blog kakak, yang akan mempermudah pengunjung blog untuk mengenali diri kakak, mengenali keunikan dari blog kakak dengan adanya si mungil Orin.

nama : Farida ENdah
Akun twitter : @farida_271
domisili : Pacitan Jawa Timur
Jawaban :
1) Kesempatan kedua adalah hak semua orang, kesempatan kedua sama artinya memberikan kesempatan seseorang untuk bisa lebih baik dari sebelumnya atau untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia buat. hanya saja waktunya sudah tidak akan sama lagi.

2) Suka kak, Pinguin itu lucu dan tampilan blognya jadi menarik.... kenapa suka sama pinguin kak?

Akun twitter/instagram: @peri_hutan

Jawaban:
1. Layak banget. Nggak ada yang sempurna di dunia ini, apalagi manusia, tempat salah dan dosa. Penyesalan dan kesalahan akan selalu ada, mengiringi hidup kita. Dari kedua hal terasebut kita bisa belajar, belajar menjadi lebih baik, sebagai tolak ukur bahwa ada kejadian yang akan menginggatkan kita di masa depan untuk memperbaiki diri dan perbuatan kita.

2. Bagus banget! Ini bisa jadi ciri khas Orin, aku selalu iri sama orang yang bisa menggambar, bisa jadi personal branding juga. Lanjutkan ya :)




Semoga menang, pengin banget baca, aku daftar jadi host tapi g kepilih, wakakaka *sad

Oh ya lupa, domisiliku di Sragen, Jawa Tengah, pelosok =))

ID Twitter/IG : @DiddySyaputra / @bookishman95
Nama : DIDI SYAPUTRA
Domisili : Riau

Jawaban #1:
Layak. Sangat sangat layak. Karena walau bagaimana pun, setiap orang bisa melakukan kesalahan dan layak atas kesempatan kedua. Semua kesalahan yang diperbuat itu juga layak mendapat hukuman dan ngg lupa yang melakukannya juga layak diberi ampunan (maaf), sepanjang yang yang bersangkutan jujur dan bersedia tanggung jawab- itu poin pentingnya. Saat dia jujur, maka aku ngg layak untuk ngg menghargai usahanya, walaupun perbuatannya di masa lalu membuat hidupku hancur atau mungkin pada saat itu aku masih terpuruk karenanya, ngg ada alasan aku untuk menolak kejujuran itu. Dan ketika dia bertanggung jawab, jelas aku akan berterima kasih padanya, meskipun nyatanya dulu dialah penyebab hidupku berantakan. Sederhananya, semua berhak mendapatkan kesempatan kedua, hanya saja tergantung bagaimana keseriusan yang bersangkutan untuk jujur dan bertanggung jawab atas perbuatannya, apakah masih (berniat) mengulangi atau ngg- itu saja.

Jawaban #2:
Aku suka penguin. Menurutku justru blog ini akan semakin manis ditemani penguin orin satu ini. Memang sih, sukaku ngg sampai berniat ngoleksi pernak pernik atau bahkan boneka penguin, bisa berabe kalau aku koleksi boneka, entar dipertanyakan lagi kelelakianku hahaa ;D. Suka saja lah begitu, ngg ada alasan yang pas untuk menolak pesona penguin orin. It's really yeah ;).

ID Twitter/IG : @DiddySyaputra / @bookishman95
Nama : DIDI SYAPUTRA
Domisili : Riau

Jawaban #1:
Layak. Sangat sangat layak. Karena walau bagaimana pun, setiap orang bisa melakukan kesalahan dan layak atas kesempatan kedua. Semua kesalahan yang diperbuat itu juga layak mendapat hukuman dan ngg lupa yang melakukannya juga layak diberi ampunan (maaf), sepanjang yang yang bersangkutan jujur dan bersedia tanggung jawab- itu poin pentingnya. Saat dia jujur, maka aku ngg layak untuk ngg menghargai usahanya, walaupun perbuatannya di masa lalu membuat hidupku hancur atau mungkin pada saat itu aku masih terpuruk karenanya, ngg ada alasan aku untuk menolak kejujuran itu. Dan ketika dia bertanggung jawab, jelas aku akan berterima kasih padanya, meskipun nyatanya dulu dialah penyebab hidupku berantakan. Sederhananya, semua berhak mendapatkan kesempatan kedua, hanya saja tergantung bagaimana keseriusan yang bersangkutan untuk jujur dan bertanggung jawab atas perbuatannya, apakah masih (berniat) mengulangi atau ngg- itu saja.

Jawaban #2:
Aku suka penguin. Menurutku justru blog ini akan semakin manis ditemani penguin orin satu ini. Memang sih, sukaku ngg sampai berniat ngoleksi pernak pernik atau bahkan boneka penguin, bisa berabe kalau aku koleksi boneka, entar dipertanyakan lagi kelelakianku hahaa ;D. Suka saja lah begitu, ngg ada alasan yang pas untuk menolak pesona penguin orin. It's really yeah ;).

NAMA: AHMAD AZWAR AA
ID Twitter/Instagram: @azwaravisin
Domisili: Sidoarjo

Jawaban:
1. setiap orang melakukan kesalahan dan setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk meminta maaf dan memperbaiki semua kesalahannya, kita sebagai manusia juga punya kesalahan, kita juga pernah meminta maaf. sudah sewajarnya memaafkan, walau kadang sakit juga sebenarnya sih, tapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu, hati yang mudah memaafkan itu akan menjadi lebih baik dalam menjalani hidup, karena tidak membuat beban hati semakin berat.

2. suka banget, karena ada pinguin itu bisa bikin blog kak Orinthia ini makin lucu dan menggemaskan.jadi ingin sering sering baca review atau apapun di blog ini.

makasih.

Nama: Ann
Twitter: @dreravios
Domisili: Tangerang


1. Menurutku setiap orang pantas mendapatkan kesempatan kedua, Tuhan saja maha pemurah, masa kita tidak? Lagipula, manusia kan tidak ada yang sempurna, pasti hidup kita pernah mengalami yang namanya kesalahan, baik yang kecil maupun yang besar. Jadi, aku akan memberikan maaf dan kesempatan kedua sama dia.

2. Lucu! Baru kali ini aku liat blogger yang pakai ilustrasi lucu kayak gini, dan itu bikin kita yang baca menjadi tidak bosan pas baca review kakak, aku beneran nggak kerasa deh baca review kakak, dan berasa bersemangat dengan adanya penguin menggemaskan itu. Dan akunjuga penggemar penguin!πŸ˜‚πŸ˜‚

Sandra Febry Adriani
Padang
Twitter @greenlatte12

Pertanyaan #1: Apakah orang yang sudah melakukan kesalahan besar di masa lalu sehingga membuat hidupmu berantakan layak mendapatkan kesempatan kedua? Alasannya?

Duh, kesempatan kedua? Hello buddy sweety honey. Bagi aku nih kak, tidak ada tuh kesempatan kedua buat cowok yang udah bikin aku sangat menyedihkan seperti orang tolol yg bahkan membuat hidupku berantakan. Ibarat kaca nih kak, kalau udah pecah, mau diapain ga akan semulus kayak awal kecuali dilebur dan dimulai dari awal. Bagi aku, konsep cinta itu ibarat pancaindra, kalau dia bisa aku temui dan rasakan dg oancaindra maka aku percaya cinta itu tapi jika pancaindraku saja udah sakit karena cinta itu. Bodo banget kalau beneran ngasih kesempatan kedua. Emang dia siapa? Ew.

Pertanyaan #2: Apakah kamu suka ditemani sama Penguin Orin? Soalnya ini konsep yang baru aku coba di blog ini. Ingin tahu saja pendapat kalian bagaimana. Suka atau tidak suka. Hehe

Ih aku suka. Aku baca reviewnya gambarnya juga lucu. Lebih attractive sehingga pembaca lebih nyaman dan senang membacanya, kak. Aku dukung banget nig! Ihihihihihi

Instagram : @cinthya.reads
Nama : Cinthya
Domisili : Tangerang

1. semua orang berhak menerima kesempatan kedua. mungkin dari situ orang-orang tersebut dapat berubah. tapi jangan sampai dengan kesempatan kedua, orang yang diberi kesempatan kedua ini dapat melakukan kesalahan yang sama dengan seenaknya. itu sama saja tidak berarti, karena mengulang kesalahan yang sama meski diberi atau tidak kesempatan kedua itu.

2.aku suka penguin orin�� lucu banget, apalagi aku suka banget sama hal-hal yang berupa lucu-lucu gitu��

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy
Domisili: Kota Palembang

1. Ya, tiap orang berhak mendapat kesempatan kedua. Bahkan Tuhan pun masih menerima tobat hamba-Nya, bukan? aku juga sudah pernah memberikan kesempatan kedua itu pada seseorang. Tapi prinsipku hanya sebatas sampai kesempatan ke-2 saja. Tidak ada ke-3, ke-4, dst. Jika mereka tetap menyia-nyiakan kesempatan ke-2 itu maka game over. Jangan mau membiarkan kepercayaan kita dipermainkan oleh orang lain.


2. Aku mah sebagai visitor blog yang menikmati keindahan dan keunikan tentu tidak akan menolak cute things like penguin. Lanjutkan! ;)

Bintang Maharani
@btgmr (twitter)
Palembang, SumSel

1. Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang pelit memberi kesempatan kedua pada orang lain. Karena saya pun mikir, jika saya berada di posisinya dan melakukan suatu kesalahan besar lalu saya minta maaf, tentu saya sangat ingin bisa dimaafkan. Jika orang lain yang telah membuat hidup saya berantakan menginginkan kesempatan kedua, itu harus dinilai dari seberapa parah 'kerusakan' yang orang itu lakukan terhadap saya. Tapi kalau sudah membuat 'BERANTAKAN' tu artinya sudah parah sekali. Ya nggak sih?! Untuk sekadar memaafkan, saya masih mampu. Tapi kalau untuk memberi kesempatan kedua, maaf tidak bisa. Sekalinya selembar kertas sudah dirunyek, dia ga akan bisa kembali mulus seperti sedia kala. Mau dilurusin dirapiin pakai setrikaan pun percuma. Kira-kira begitulah analoginya.

2. Selama itu penguin yg lucu dan bukan seperti yg ada di film batman, I'm okay with that :D

Nama : Ayu Widyastuti
Twitter : @widyayu15
Domisili : Palembang

1. Layak alasannya karna siapa tau dy sdh berubah dan menyesali perbuatannya krna bagaimanapun setiap manusia berhak mendapatkan kesempatan

2. Suka koq. Lucuuu pinguinnya ^^

Posting Komentar