Selasa, 12 Maret 2013

Abdel & Mongol: It's Real, Man! by Abdel Achrian & Mongol

2,5 stars
Judul: Abdel & Mongol: It's Real, Man!
Penulis: Abdel Achrian & Mongol
Genre: non fiksi, biografi
Sinopsis:


"Dulu, Abdel bercita-cita menjadi pilot. Tapi, cita-citanya kandas karena dia enggak kuat lari. Padahal, untuk jadi pilot ada tes larinya.

Sementara Mongol, dengan berbekal uang logam seratus rupiah, berangkat studi teologia ke Jakarta. Impiannya kandas karena sponsor studinya pergi begitu saja.

Abdel yang taat beragama, ternyata tidak cukup kuat menahan goda narkoba. Sementara Mongol, asli Manado yang enggak punya tampang orang Manado, selalu dihantui penilaian orang lain tentang muka copetnya yang mirip bodat.

Lalu, bagaimana lika-liku perjalanan hidup Abdel Achrian dan Mongol hingga mencapai kesuksesan di panggung Stand Up Comedy?


***

""Saya selalu percaya bahwa tragedi ada di kehidupan siapa pun, termasuk komedian, dan di buku ini, Abdel & Mongol secara apik menceritakan tragedi mereka dengan gaya komedinya masing-masing. It's a must read!"
Acho, Comic Stand Up Comedy

"Mau tahu rasanya bagaimana jadi orang lucu seperti Abdel dan Mongol yang bisa memanfaatkan bakat melucunya hingga menghasilkan uang? Baca buku ini!"
Soleh Solihun, Comic Stand Up Comedy

My Review:

Buku ini menceritakan kisah hidupnya Abdel & Mongol, bagaimana mereka meniti karir jadi pelawak gitu. Ada tipsnya juga kalau ingin jadi pelawak. Ternyata emang jadi pelawak itu nggak semudah kelihatannya, nggak bisa sekedar ngelucu tapi harus hati-hati memilih kata-kata supaya nggak ada pihak lain yang tersinggung. Bahasa yang digunakan juga nggak berat, kayak bahasa obrolan sehari-hari. Buku ini ringan, bisa dibaca sekali duduk. Sayangnya saya hanya bisa memberi 2,5 bintang. Bukan karena jelek, semua pengalaman hidup itu berharga apalagi sampai bisa sukses begini. It just because this book is not my cup of tea.

2 komentar:

aBlogwalking..
bahasa atau jalan ceritanya yang kurang 'greget' nih ?

Bukan dua-duanya, kok. Kebetulan memang buku ini kurang mengena buat saya :D

Poskan Komentar