Rabu, 20 Maret 2013

Why Always Me? by Orinthia Lee (sharing)


Akhirnya, novel pertamaku akan terbit di bulan Mei 2013! 

Novel ini adalah proyek novel perdana dari Penerbit de TEENS, imprint terbaru dari DIVA Press yang khusus untuk remaja bulan Oktober 2012 silam. Aku sendiri sama sekali nggak menyangka bahwa aku yang akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk menulis proyek novel ini. Padahal aku baru tahu soal proyek ini di hari terakhir pengiriman pengajuan diri untuk menjadi penulis de TEENS waktu itu. Bisa dibilang aku nekat karena sebelumnya aku belum pernah benar-benar menyelesaikan naskah novel sampai tuntas. Tapi ketika Kak Rina Lubis memberiku tema besar untuk proyek novel ini, aku merasa ini kesempatan buat aku unjuk gigi. Aku pun mulai memikirkan plot apa yang menarik untuk tema tersebut. Pada akhirnya, ide yang akhirnya muncul untuk tokoh utama novel ini berasal dari adik perempuanku sendiri. Hehehe... nggak jauh-jauh, ya.


Proses penulisan novel ini susah-susah gampang. Dipicu oleh semangat karena akhirnya aku punya kesempatan untuk meraih impian aku jadi penulis yang bukunya diterbitkan penerbit mayor, aku terus menulis meski kadang-kadang aku merasa mentok karena biasanya aku menulis genre fantasi, dan hanya berupa cerpen atau fanfiksi dari karakter originalku di forum roleplay. Bukan satu novel utuh. Belum lagi kondisi badanku yang nggak stabil, ditambah musibah yang menimpa laptopku tercinta sampai akhirnya aku harus membeli laptop seken sebagai gantinya... untungnya semua data di hard disk masih bisa diselamatkan sehingga aku nggak perlu menulis ulang naskah novel ini. Puji Tuhan, novel ini pun selesai ditulis tepat pada waktu deadline-nya.

Novel ini tidak sempurna, aku tahu itu. Tapi novel ini aku tulis dengan sepenuh hati, dengan keinginan untuk berbagi cerita dan berbagi pengalaman. Semoga semua yang membaca novel pertamaku ini bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar hiburan.


With love,

Orinthia Lee

0 komentar:

Posting Komentar