Minggu, 17 Maret 2013

JUN!!! by Mia Arsjad

4 stars
Judul: JUN!!!
Penulis: Mia Arsjad
Genre: teenlit, romance
Sinopsis:


Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang. Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira. Ujung-ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan. Tapi tiba-tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata.

“Jun! Arjuna!” Dira memanggil dengan heboh, tapi kok... ada yang beda dengan sahabatnya itu ya? Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.

Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar. Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun. Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah. Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang... tawuran?!

Jun benar-benar sudah berubah. Padahal dulu Dira sempat naksir Jun yang kutu buku itu. Kira-kira kenapa ya Jun berubah? Sesuatu pasti terjadi. Dira harus mencari tahu!


My Review:

Waktu ngeliat buku ini di toko buku aku langsung tertarik liat covernya, pas baca sinopsis di belakang bukunya jadi semakin tertarik. Akhirnya kubelilah buku ini. Kisah-kisah tentang 'perubahan sikap' karena trauma di masa lalu itu memang selalu menarik untuk dibaca. Bukti bahwa gak ada orang yang benar-benar 'jahat' dari sananya. Semua pasti ada alasannya. Dan aku suka cara Mia bercerita. Suka dengan karakter-karakternya. Gemes sama Dira yang cerobohnya ampun-ampunan, demen sama Juna apalagi waktu dia lagi baca buku dan pake kacamata!

Pesan yang terkandung di buku ini juga bagus banget. Selalu ada kado rahasia dari Tuhan dalam masalah apa pun. Makanya terus bersyukur aja. ^^

0 komentar:

Poskan Komentar